Berita

371 Jamaah Haji Kloter 01 Majalengka Tiba di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB)

Senin, 24 Juli 2023 11:38 WIB
  • Share this on:

Ahlan Wa Sahlan Dhuyufurrahman. Pesawat Saudi Airlines dengan nomor penerbangan SV5014 yang mengangkut rombongan jemaah haji Kloter 01 KJT asal Kabupaten Majalengka sebanyak 371 orang yang terdiri dari 363 jemaah dan 8 orang petugas mendarat dengan mulus dan selamat di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati pada pukul 16.16 WIB pada hari Ahad (09/07/2023). 
Kedatangan jemaah haji Kloter 01 KJT disambut dengan hangat oleh Bupati Majalengka Dr. H. Karna Sobahi, M.MPd. Wakil Bupati Majalengka Tarsono D. Mardiana, Sekda Majalengka Drs. H. Eman Suherman, M.M., Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Majalengka Dr. H. Agus Sutisna, S.Ag. M.Pd., Kepala Imigrasi Cirebon Nur Raisha Pujiastuti, S.H. M.H. dan juga jajaran pejabat BIJB Kertajati serta tamu kehormatan lainnya. 
Kloter 01 KJT yang semula berjumlah 374 jemaah menjadi 371 terdiri dari 4 KBIHU diantaranya KBIHU Al Mabrur (98), An-Nahdhiyah (98), Nurul Falah (76) dan Al-Hisab (91) serta petugas sebanyak 8 orang. Sedangkan 3 orang tertinggal di Makkah karena wafat. 
Pada tahun 2023 ini, skema pemulangan berbeda dengan pemberangkatan. Di saat pemberangkatan jemaah haji transit di Asrama Haji Indramayu terlebih dahulu untuk mempersiapkan berbagai hal terkait dengan  keberangkatan. Sedangkan pada saat pemulangan, jemaah haji hanya singgah di BIJB Kertajati untuk pemeriksaan kesehatan dan juga keimigrasian. Selanjutnya jemaah haji diangkut dengan armada Bus sebanyak 10 kendaraan untuk dihantarkan ke masing-masing lokasi dimana jemaah haji diberangkatkan di awal yaitu KBIHU atau di Kecamatan setempat yang nantinya baru dijemput oleh keluarga masing-masing jemaah haji. 
Semoga kedatangan jemaah haji memberikan keberkahan bagi kita semua dan tentunya swmoga seluruh jemaah haji mendapatkan predikat haji yang mabrur. Aamiin. 

Kontributor:
Taupik Hidayat

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -