Seksi Pendidikan Agama Islam

38 Guru PAI Tingkat SMA Mengikuti Pembinaan dan Pemeriksaan Berkas TPG yang Diselenggarakan Seksi Pendidikan Agama Islam Kantor Kemenag Majalengka

Sabtu, 17 Agustus 2024 21:10 WIB
  • Share this on:

Majalengka (Humas Kemenag Majalengka). Kantor Kementerian Agama Kabupaten Majalengka melalui Seksi Pendidikan Agama Islam pada Kamis (15/8/2024) yang bertempat di Aula SMA Negeri 1 Kasokandel melaksanakan kegiatan pembinaan dan pemeriksaan berkas bagi guru Pendidikan Agama Islam (PAI) di tingkat SMA yang diikuti 38 guru PAI Penerima TPG dari berbagai SMA di Kabupaten Majalengka.

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam (PAI) H. Dudi Taufik Rahman, S.Ag, M.Pd. beserta Staf, Pengawas SMA sekaligus Ketua Kelompok Kerja Pengawas (POKJAWAS) Drs. Lili Sobari, M.Pd dan Ketua MGMP Jenjang SMA, Dede Nurdin, M.Pd.

Kegiatan pembinaan dan pemeriksaan berkas tersebut bertujuan untuk memastikan bahwa semua guru PAI di SMA memenuhi standar administrasi dan kualitas pengajaran yang telah ditetapkan. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai bentuk evaluasi dan pendampingan agar kualitas pendidikan agama di sekolah-sekolah semakin baik.

Dalam sambutannya Kasi PAI H. Dudi Taufik Rahman menjelaskan bahwa Guru PAI harus melengkapi berkas sesuai dengan juknis.

"Kami berharap melalui kegiatan ini, para guru dapat lebih memahami dan menerapkan kebijakan terbaru, serta meningkatkan kualitas pengajaran di kelas," ujarnya.

Materi metode pengajaran yang efektif, dan pemahaman mendalam tentang materi ajar, didapatkan oleh Guru PAI dalam pembinaan tersebut. Selain itu, dilakukan juga pemeriksaan berkas administrasi untuk memastikan bahwa semua dokumen dan laporan yang diperlukan telah lengkap dan sesuai dengan standar yang berlaku.

Selain sesi materi dan diskusi, peserta juga diberikan kesempatan untuk berkonsultasi langsung dengan tim verifikasi untuk mengatasi berbagai permasalahan yang mungkin dihadapi dalam proses pengajaran dan administrasi.

Ketua Panitia Kegiatan, Dede Nurdin, M.Pd, mengatakan bahwa antusiasme peserta sangat tinggi dalam mengikuti pembinaan.

"Kami sangat puas dengan partisipasi dan respons dari para guru. Ini menunjukkan bahwa mereka sangat peduli dengan peningkatan kualitas pendidikan agama di sekolah mereka," katanya.

Seksi Pendidikan Agama Islam Kabupaten Majalengka berkomitmen untuk terus melaksanakan kegiatan serupa di masa depan guna mendukung perkembangan profesionalisme guru dan memastikan bahwa pendidikan agama Islam di wilayah ini terus berkembang dengan baik.

Editor:
Endang Mu'min
Kontributor:
Endang Mu'min
Penulis:
Irfan
Fotografer:
Istimewa

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -