Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh

432 Jemaah Haji Kloter KJT 04 Tiba Dengan Selamat Di BIJB Kertajati

Selasa, 25 Juni 2024 15:39 WIB
  • Share this on:

Majalengka (Humas). Rasa haru dan gembira menyelimuti 432 jemaah haji asal Kabupaten Majalengka yang tergabung pada Kloter KJT 04 yang baru tiba pada Senin (24/6/2024) di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati dengan selamat.

Pada kesempatan tersebut hadir menyambut para tamu Allah yang telah menyelesaikan perjalanan ibadah hajinya di tanah suci, Plh. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Majalengka Dr. H. Heru Hoerudin, M.Ag. Kabag Kesra Pemkab Majalengka H. Asep Zaki Mulyatno, M.KM., Kasi PHU H. Abu Mansyur, S.Ag. M.Pd.I., Kasi PD Pontren H. Ade Firmansyah, S.Sos. M.Pd.I., Kasi Bimas Islam H. Sofyan Firdaus, S.H. dan team Kesehatan dari Dinas Kesehatan Majalengka. 

Pada kesempatan tersebut, Plh. Kemenag Majalengka H. Heru Hoerudin menyampaikan tentang kondisi jemaah yang telah tiba di BIJB Kertajati. 

"Alhamdulillah jemaah haji kloter KJT 04 telah mendarat di Bandara Kertajati pada pukul 09.45 dan mereka langsung dijemput oleh Bis dari Pemerintah Daerah dan diantarkan ke masing-masing Kecamatan atau KBIHU." Tutur Heru. 

Terkait dengan keadaan jemaah haji yang baru tiba, Heru mengatakan bahwa mereka semuanya dalam keadaan sehat, segar dan terlihat begitu bersyukur karena telah bisa menginjakkan kakinya kembali di tanah air untuk berkumpul bersama keluarga. 

Jemaah haji kloter KJT 04 yang telah tiba tersebut berjumlah 432 jemaah dari jumlah keberangkatan 433 jemaah. Dari jumlah tersebut jemaah haji yang wafat ada dua orang atas nama H. Abdulloh Saroji Madkosim asal Kec. Malausma dan H. Yaya Nandang asal Kec. Majalengka. Dan satu jemaah haji yang masih dirawat di RS Jeddah an. H. Eli Saeli Kec. Cikijing. Selain itu ada jemaah haji yang di tanazulkan ke KJT 04 sebanyak dua orang an. Hj. Imas Maesaroh Rohman, Kab. Bandung dan H. Nakim Goyim Karsimah, Kab. Cirebon. Jadi jumlah jemaah haji yang tiba sebanyak 432 orang. 

Jemaah haji yang berjumlah 432 orang tersebut berasal dari beberapa KBIHU diantaranya KBIHU Al Mabrur Majalengka, KBIHU Al Hisab Rajagaluh, KBIHU Al Ishlah Talaga, KBIHU Nuurul Iman Cikijing, KBIHU Al Ittihad Cikijing, KBIHU Nuurul Falah Banjaran, dan KBIHU Darussalam Cingambul. 

Setelah melakukan pemeriksaan di Imigrasi BIJB Kertajati jemaah haji selanjutnya diangkut dengan 10 armada Bus menuju ke tempat dimana pertama kali diberangkatkan sesuai dengan lokasi asal dan juga KBIHU.

 

Kontributor:
Endang Mu'min
Penulis:
Endang Mu'min
Fotografer:
Endang Mu'min

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -