Berita

54 siswa Berhasil Lolos Diterima di Perguruan Tinggi Negeri Jalur Prestasi

Rabu, 5 April 2023 14:00 WIB
  • Share this on:

"Wow, kemajuan siswa tahun ini, keren," ungkap Waka Kesiswaan, Drs Aman Azhary, atau biasa disapa abah revan.

Seperti sudah diberitakan sebelumnya, sejumlah 17 siswa berhasil lolos masuk ke perguruan tinggi melalui jalur SNBP (Sistem Nasional Berbasis Prestasi).

Kali ini datang dari jalur lainnya, yaitu SPAN-PTKIN (Seleksi Prestasi Akademik Nasional- Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri). Berdasarkan pengumuman yang dilouncing pada laman SPAN-PTKIN per Senin (3/4)kemarin, sejumlah 37 siswa  dinyatakan lulus dan diterima.
"Dengan begitu, berarti jumlah siswa yang dinyatakan lulus dan diterima di perguruan tinggi, sampai saat ini adalah 54 siswa," lanjut Aman, bersemangat.

Ungkapan syukur dan ucapan selamat juga disampaikan banyak guru di grup whatsApp pasca pihak BK (bimbingan-konseling) memposting sejumlah kartu kelulusan. Tak terkecuali Kepala Madrasah.

"Aaaamiiin yra, alhamdulillah selamat bagi peserta didik yang diterima melalui SPAN PTKIN mudah-mudahan Allah beri kelancaran dan kemudahan dalam menempuh perkuliahannya serta ucapan terima kasih kepada tim BP dan seluruh tenaga pendidik dan tenaga kependidikan yang telah dapat menghantarkan mereka dapat diterima di PTKIN semoga menjadi amal sholeh dan berkah bagi kita semua aaamiiin yra," tutur Kepala MAN 2 Majalengka, Yayan Ristaman Jaya, S.Pd.SE.MM, dalam postingannya

Kepada para siswa yang telah dinyatakan lulus, pihak madrasah langsung mengumpulkannya pada Selasa (5/4) kemarin, di Aula. Mereka mendapatkan arahan dan bimbingan langsung dari pimpinan masrasah. (By Ipah Jahro) 

Kontributor:
MAN 2 Majalengka
Penulis:
IPAH JAHROTUNASIPAH
Fotografer:
Abdul Ja'far Sodik, S.Pd.

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -