Berita

9 Madrasah Aliyah di Majalengka Menjadi Sample pada Monitoring dan Evaluasi BPMU oleh Kanwil Kemenag Jawa BaratΒ 

Rabu, 20 Desember 2023 21:31 WIB
  • Share this on:

Kegiatan Monitoring dan Evaluasi Bantuan Pendidikan Menengah Universal (BPMU)  oleh Tim Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat dilaksanakan pada Rabu, (20/12/2023) yang bertempat di Aula Kemenag Majalengka. 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ade Ruhiyat, MM, selaku Ketua Tim Tenaga Kependidikan Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Jawa Barat beserta staf, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Majalengka, Dr. Hj. Euis Damayanti, M.P.Kim. dan Kepala serta Bendahara Madrasah Aliyah yang menjadi sample monitoring.

Dalam sambutannya, Euis menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk memastikan bahwa penyaluran dana BPMU di Kabupaten Majalengka telah berjalan sesuai dengan Juknis.

“Kita harus memperhatikan Juknis dalam penggunaan bantuan BPMU ini.” Tegas Euis.

Pada kesempatan yang sama, ketua Tim Tenaga Kependidikan, Ade Ruhiyat, MM,  menyampaikan terima kasih kepada Kepala dan Bendahara Madrasah yang telah diundang sebagai sample monitoring. Ade juga menyampaikan bahwa BPMU sebelumnya dikelola oleh Dinas Pendidikan dan pada tahun 2023 Kanwil Jawa Barat dipercaya untuk mengelola bantuan tersebut.

“Alhamdulillah pada tahun ini Kanwil Jawa Barat diberikan kepercayaan penuh untuk mengelola BPMU secara langsung. Dari kepercayaan yang diberikan, kita juga harus bisa memanfaatkan dan mempertanggungjawabkan semua itu. Dan hari ini kami akan melihat kesesuaian Laporan Pertanggungjawabannya.” Ungkap Ade.

Tim Kanwil Jabar melakukan monitoring dan evaluasi terhadap berbagai aspek, meliputi kelengkapan dokumen penyaluran dana BPMU, kelayakan penerima dana BPMU, penggunaan dana BPMU, Laporan Pertanggungjawaban penggunaan dana BPMU.
Ade juga mempersilahkan kepada seluruh undangan yang hadir untuk memberikan saran dan kritik terkait BPMU tersebut.

“Jika ada masukan, saran atau kritik silahkan sampaikan ke kami.” imbuhnya. 

Kegiatan monitoring dan evaluasi BPMU oleh Tim Kanwil Jabar tersebut menghadirkan 9 Madrasah Aliyah diantaranya MAN 1 Majalengka, MAN 2 Majalengka, MAN 3 Majalengka, MAS PUI Maja, MAS Putri PUI Talaga, MAS Amanatul Ummah, MAS DU PUI Majalengka, MAS Putri PUI Majalengka, dan MAS Darul Falah Cijati yang terpantau berjalan dengan lancar dan kondusif.

Editor:
Endang Mu'min
Kontributor:
Win
Penulis:
Win
Fotografer:
Endang Mu'min

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -