Berita

Antusias Orang Tua Siswa MIN 2 Majalengka Dukung Kegiatan Jambore Ranting Kecamatan Lemahsugih

Minggu, 4 Agustus 2024 07:03 WIB
  • Share this on:

Lemashugih (Humas Kemenag Majalengka). Antusiasme tinggi ditunjukkan oleh para orang tua siswa dalam mendukung kegiatan perkemahan Jambore Ranting (Jamran) Tingkat Kecamatan Lemahsugih yang berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 3 sampai dengan 5 Agustus 2024 yang bertempat di lapangan bola Pangilingan Desa Lemahsugih Kecamatan Lemahsugih Kabupaten Majalengka. 

Kegiatan Jamran yang diikuti oleh berbagai sekolah di Kecamatan Lemahsugih ini berhasil menarik perhatian dan partisipasi aktif dari orang tua, yang turut andil dalam mensukseskan jalannya kegiatan.

Adapun tujuan diadakannya kegiatan Jamran tersebut untuk mengembangkan keterampilan, kepemimpinan, kemandirian, serta kerjasama antar siswa. Kegiatan ini diisi dengan berbagai lomba dan aktivitas yang mengedukasi, seperti keterampilan kepramukaan, permainan tradisional dan berbagai lomba ketangkasan. 

Para orang tua tidak hanya memberikan dukungan moral, tetapi juga terlibat langsung dalam berbagai persiapan sebelum acara. Sejumlah orang tua turut serta dalam mempersiapkan barang bawaan yang akan di bawa oleh anak anaknya.

Salah satu orang tua, Erni Kurniasih, menyatakan kebahagiaannya melihat anak-anak mereka belajar dan berinteraksi dengan siswa dari sekolah lain. "Kami sangat bangga bisa berpartisipasi dan melihat anak-anak kami belajar di luar kelas. Ini adalah pengalaman berharga yang tidak hanya mengajarkan mereka tentang kerja sama, tetapi juga memperkuat hubungan kami sebagai orang tua dan sekolah," ujarnya.

Kepala MIN 2 Majalengka, Ocid, S.Pd.I.dalam kesempatan tersebut mengapresiasi keterlibatan orang tua dalam kegiatan ini. 

"Dukungan dari orang tua sangat penting untuk keberhasilan acara seperti ini. Kami berterima kasih atas dedikasi dan partisipasi mereka yang membuat Jambore tahun ini berjalan dengan sukses," katanya.

Acara ini merupakan agenda rutin tahunan yang diharapkan dapat menjadi sarana dukungan berkelanjutan dari para orang tua dan komite sekolah, guna mendukung pengembangan karakter dan kemampuan sosial siswa. 

Kontributor:
Endang Mu'min
Penulis:
MIN 2 Majalengka
Fotografer:
MIN 2 Majalengka

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -