Apel Pagi

Apel Pagi Senin : Ini Informasi Penting yang Disampaikan Kasubag TU Kankemenag Majalengka

Senin, 9 September 2024 14:14 WIB
  • Share this on:

Majalengka (Humas Kemenag Majalengka). Pelaksanaan apel rutin setiap hari Senin untuk sementara akan dialihkan tempatnya seiring dengan akan segera dimulainya pembangunan kantor. Atau bisa jadi untuk sementara tidak ada pelaksanaan apel pagi Senin, tapi diganti dengan pembinaan. Kita akan menunggu keputusan Kepala Kantor untuk hal tersebut.

Demikian hal tersebut disampaikan Kasubag TU Dr. H. Heru Hoerudin, M.Ag. pada saat memimpin apel pagi Senin (9/9/2024) di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Majalengka. Hadir mendampingi Kasi Bimas Islam H. Sofyan Firdaus, S.H. Kasi Penmad Dr. Hj. Euis Damayanti, M.P.Kim. Kasi PAI H. Dudi Taupik Rahman, S.Ag., M.Pd. Kasi PD Pontren H. Ade Firmansyah, S.Sos.I. M.Pd.I. dan Penyelenggara Zakat Wakaf Dr. H. Ojun Rojun, M.Ag. serta jajaran Pengawas Madrasah dan Pengawas PAI.

Selanjutnya Heru berbicara terkait dengan penyelenggaraan MTQ Ke-54 Tingkat Kabupaten Majalengka yang sebentar lagi akan segera dilaksanakan. Oleh karena itu, Heru mengajak kepada keluarga besar Kantor Kementerian Agama untuk turut  serta ikut mensukseskan perhelatan satu tahunan tersebut dengan menyaksikan setiap event lomba yang digelar di Kecamatan Majalengka pada tanggal 10 s.d 12 September 2024.

“Saya sampaikan selamat bertugas kepada Bapak dan Ibu yang diamanahi untuk terlibat dalam kegiatan MTQ Ke-54 Tahun 2024. Dan kepada Bapak Ibu yang tidak ditugaskan, kiranya dapat turut serta mensukseskan kegiatan MTQ dengan ikut mendoakan dan kalau memungkinkan ikut pula menyaksikan setiap event lomba di lokasi kegiatan dan silakan untuk mengajak keluarga untuk ikut meramaikannya.” Tutur Heru.

Berkenaan dengan penerimaan CPNS untuk Kementerian Agama, Heru menyampaikan bahwa akan dilaksanakan verifikasi administrasi pada tanggal 11 s.d 17 September 2024 yang bertempat di Asrama Haji Indramayu. Oleh karena itu, Heru meminta kepada pegawai yang diperbantukan untuk verifikasi administrasi tersebut sebanyak 10 orang dari Kemenag Majalengka agar melaksanakan tugas dengan baik dan sesuai dengan arahan yang disampaikan oleh pimpinan.

Selain itu, Heru juga menyampaikan selamat dan sukses atas penyelenggaraan Pentas PAI Jenjang SMP Tingkat Jawa Barat yang dilaksanakan pada 6 s.d 7 September 2024 di Kabupaten Tasikmalaya. Pada ajang tersebut, kontingen Majalengka memperoleh prestasi pada 3 lomba yang diperebutkan, diantaranya Juara Harapan Ketiga Putri MTQ atas nama Wafa Fathurrobbany Putri, Juara Harapan Ketiga Putri MHQ an. Azka Zahiyatul Anwar dan Juara Kedua Lomba Ceramah Putra an. Feri Fathul B.

Rasa syukur atas prestasi yang didapatkan dari ajang Pentas PAI tersebut, disusul kemudian dengan kebanggaan atas perolehan anugerah Pemberdayaan Ekonomi Umat yang didapatkan oleh KUA Bantarujeg dengan 10 pelaku usaha yang beruntung mendapatkan bantuan masing-masing sebesar 5 juta rupiah.

Terakhir, Heru menyampaikan informasi terkait dengan akan dilaksanakannya Uji Kompetensi dalam rangka penguatan kompetenasi Kepala Madrasah yang akan dilaksanakan pada hari Selasa 10 September 2024 secara Daring. Oleh karena pentingnya ujikom yang dimaksud, Heru menegaskan agar semua Kepala Madrasah untuk dapat mengikutinya.

Editor:
Endang Mu'min
Kontributor:
Endang Mu'min
Penulis:
Endang Mu'min
Fotografer:
Endang Mu'min

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -