Berita

Balai Diklat Keagamaan Bandung adakan Pelatihan Karya Tulis Ilmiah III di Kabupaten Mahajalengka

Senin, 24 Juli 2023 08:25 WIB
  • Share this on:

Kepala Subbag TU Dr. H. Hasan Sarip, M.Si. mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Majalengka memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan Pelatihan Karya Tulis Ilmiah Angkatan III di Wilayah Kerja Balai Diklat Keagamaan Bandung Tahun 2023 yang dilaksanakan di Aula Kementerian Agama Kabupaten Majalengka, Senin (15/05/2023). 
Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 30 orang terdiri dari Penghulu dan Penyuluh Agama Islam Fungsional yang akan dilangsungkan selama 6 hari dari tanggal 15 - 20 Mei 2023.
Pada kesempatan tersebut Kasubbag menyampaikan ucapan terima kasih kepada Balai Diklat Keagamaan Bandung yang telah memberikan kepercayaan kepada Kemenag Majalengka sebagai tempat Pelatihan Karya Tulis Ilmiah.
Selanjutnya Hasan berharap bahwa dengan dilaksanakannya Pelatihan Karya Tulis Ilmiah akan meningkatkan kemampuan dan potensi para penghulu dan penyuluh untuk mampu menuangkan ide-ide dan juga gagasan yang positif dan bermanfaat melalui tulisan yang nantinya harus di publikasikan sebagai cara mengimplementasikan hasil daripada pelatihan tersebut. Selain hal tersebut merupakan salah satu sarana dakwah di media.
"Bapak dan ibu dengan adanya pelatihan karya tulis ilmiah ini diharapkan para peserta mampu mengimplementasikan hasilnya setelah selesai dengan membuat karya tulis ilmiah sebagai sarana menyampaikan ide dan gagasan positif dan juga sebagai sarana menyampaikan pesan-pesan dakwah melalui tulisan. Silakan nantinya Bapak ibu publis hasil tulisannya di media sosial yang dimiliki." Harap Hasan.
Selain itu, Hasan mengingatkan bahwa kegiatan tersebut juga merupakan bagian tugas peserta yang semuanya adalah ASN di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Majalengka. "Jadikan kegiatan ini sebagai bagian tugas Bapak dan Ibu dalam ruang lingkup kinerja di Kementerian Agama Kabupaten Majalengka. Bapak dan ibu harus ikhlas dalam menjalani kegiatan ini sehingga akan menghasilkan ilmu yang bermanfaat dan maslahat bagi diri, keluarga dan masyarakat juga untuk kemajuan lembaga yang kita cintai Kementerian Agama." Jelas Hasan.

Kontributor:
Ichwan Alfayadh
Penulis:
Taupik Hidayat

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -