Berita

Bertajuk A Day To Remember, Kepala Kantor Kemenag Membuka Kegiatan Perpisahan Kelas XII MAN 3 Majalengka

Rabu, 8 Mei 2024 16:50 WIB
  • Share this on:

Majalengka (Humas). "Bapak ibu yang saya hormati pertama saya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak Ibu semuanya. Utamanya, pertama kepada para Muspika dan tamu undangan yang lain yang telah mensupport kegiatan ini. Tanpa adanya Bapak dan Ibu kami tidak begitu merasa sempurna. Kemudian yang kedua, saya selaku pimpinan di Kementerian Agama Kabupaten Majalengka mengucapkan terima kasih kepada civitas akademika MAN 3 Majalengka yang telah menyelenggarakan pembelajaran dengan baik, dengan Ikhlas, dan alhamdulillah hari ini mencapai puncaknya."

Demikian hal tersebut disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Majalengka Dr. H. Agus Sutisna, S.Ag., M.Pd. pada Rabu (8/5/2024) disaat memberikan sambutan pada acara Perpisahan Peserta Didik Kelas XII MAN 3 Majalengka dan juga Tasmi Al-Qur’an Santri Ma’had MAN 3 Majalengka.

Selanjutnya Agus juga mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada orang tua siswa yang telah memberikan kepercayaan untuk menitipkan anak-anaknya kepada MAN 3 Majalengka dalam mengenyam pendidikan umum dan keagamaan.

“Perlu saya sampaikan Bapak Ibu semuanya, bahwa pendidikan tak kan sempurna jika hanya pendidikan umum saja yang di dapat. Tapi pendidikan agama jauh lebih penting. Untuk itu Bapak Ibu sudah sangat benar, sudah sangat luar biasa, sudah sangat memenuhi kriteria ketika Bapak Ibu dinyatakan hebat dan berkah untuk Bapak Ibu dalam menyekolahkan anaknya di MAN 3 Majalengka.” Kata Agus.  

Selain ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, Agus juga menyampaikan permohonan mohon maaf jika dalam penyelenggaraan pendidikan di Kabupaten Majalengka khususnya di MAN 3 Majalengka ini ada hal-hal yang kurang puas.

“Insyaallah ke depan akan terus kita perbaiki. Betapa sempurnanya jika kami dalam penyelenggaraan pendidikan ini di berikan masukan oleh Bapak Ibu sebagai orang tua siswa. Insyaallah kami akan menerima dengan sepenuh hati.” Ujarnya.

Pada kesempatan itu juga Agus berharap jika memang ada hal yang memang baik, agar disampaikan kepada adik-adiknya, saudara atau tetangga, yang kemudian agar bisa mengarahkan kepada MAN 3 Majalengka untuk senantiasa belajar di sini. Selain itu Agus berpesan kepada orang tua siswa agar menyampaikan kebaikan-kebaikan yang ada di MAN 3 untuk terus berkhidmat dan untuk terus memberikan kepercayaannya dalam penyelenggaraan pendidikan.

Tak lupa Agus menyampaikan pesan dan harapan kepada peserta didik yang lulus. Harapannya semoga raihan ilmu yang didapat di MAN 3 Majalengka memiliki keberkahan untuk pribadi, keluarga maupun agama.

“Bapak titipkan satu hal, hormati orang tua kalian. Ketika sudah dapat ilmu dari sini, ketika sudah dapat pengetahuan dari sini, jangan lupa hormati orang tuamu, hormati orang tuamu, hormati orang tuamu. Walau bagaimanapun juga ketika Anda kemudian dapat segudang ilmu, dapat segudang pengalaman, tidak akan mengalahkan jasa-jasa orang tuamu. Jangan sombong.” Pesan Agus.

MAN 3 Majalengka menurut Agus sudah memiliki spesifikasi. Spesifikasinya adalah keterampilan. “Artinya apa?” Tanya Agus. “Ini sebuah keuntungan jika keluar dari sini, satu memiliki ijzazah untuk bisa melanjutkan, kemudian yang kedua ia memiliki keterampilan. Untuk itu, kalau misalnya Bapak Ibu dan anak-anaknya berkenan untuk melanjutkan sangat bisa. Dan kalau misalnya anak-anak alumni dari sini kemudian mau masuk ke dunia kerja, pun sudah dibekali oleh kami.” Jelas Agus.

“Untuk itu kita ucapkan terima kasih kepada madrasah yang telah mendidik anak-anak selama tiga tahun di sini. Mudah-mudahan Bapak Ibu dengan keikhlasan diberikan keberkahan oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Kami dari Kementerian Agama menghaturkan terima kasih dan sukses selalu untuk MAN 3 Majalengka.” Tutup Agus.

Acara yang dikemas dengan tema A Day To Remember dalam rangka pelepasan 166 peserta didik Kelas XII Angkatan Ke 28 Tahun Pelajaran 2023/2024 ini dihadiri Kepala MAN 3 Majalengka Hj. Ela Nurlaela, M.Pd., Jajaran Muspika Kecamatan Jatiwangi, tenaga pendidik dan kependidikan serta orang tua peserta didik tersebut berlangsung meriah dengan sajian acara berbalut kreasi seni dan budaya.

Kontributor:
Endang Mu'min
Penulis:
Endang Mu'min
Fotografer:
Istimewa

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -