Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh

Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat Adakan Kegiatan Bimbingan Teknis Aplikasi Sistem Perencanaan Anggaran BPIH

Selasa, 27 Agustus 2024 22:55 WIB
  • Share this on:

Soreang (Humas Kemenag Majalengka). Dalam rangka implementasi 7 program Kerja prioritas Kementerian Agama yakni Transformasi Digital, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat melalui Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umroh adakan kegiatan Bimbingan Teknis Aplikasi Sistem Perencanaan Anggaran BPIH (Biaya Perjalanan Ibadah Haji) yang diselenggarakan  di Grand Sunshine Resort & Convention Soreang, pada tanggal 26 s.d 28 Agustus 2024.

Bimbingan teknis ini bertujuan untuk memperkenalkan dan mengoptimalkan penggunaan aplikasi sistem perencanaan anggaran BPIH yang dirancang untuk mempermudah proses perencanaan dan pengelolaan anggaran dalam konteks biaya perjalanan ibadah haji.

Turut hadir dan membuka secara resmi Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umroh H. Boy Hary Novian, SE., MM. Kegiatan tersebut diikuti oleh Bendahara PKOPIH Kemenag Kab/Kota se-Jawa Barat dan seluruh pegawai yang menangani penyusunan perencanaan penyusunan anggaran haji (non APBN)

“Kegiatan bimbingan teknis ini sangat penting untuk memastikan bahwa seluruh proses perencanaan anggaran BPIH berbasis aplikasi,” ujar Boy Hari Novian pada sambutannya.

Boy juga menambahkan, “Partisipasi kami dalam bimbingan teknis ini adalah bagian dari komitmen kami untuk terus meningkatkan kapasitas dan kemampuan tim dalam mengelola anggaran BPIH. Kami percaya bahwa dengan aplikasi ini, kami dapat lebih efektif dalam merencanakan dan mengawasi pengeluaran terkait ibadah haji.” Tegasnya.

Setelah mengikuti bimbingan teknis ini, diharapkan peserta dapat segera menerapkan ilmu yang didapat  serta meningkatkan kualitas laporan dan perencanaan anggaran yang berkaitan dengan BPIH yang berbasis Aplikasi.

Editor:
Endang Mu'min
Kontributor:
Endang Mu'min
Penulis:
Mila Khoerulmillah
Fotografer:
Istimewa

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -