Berita

Buka Raker Tahun 2023, Kakanwil Ingatkan Pentingnya Kedisiplinan ASN Dalam Berpakaian

Kamis, 9 Maret 2023 10:05 WIB
  • Share this on:

Kuningan (Humas Majalengka) Penampilan menjadi sesuatu yang sangat penting untuk diperhatikan oleh seorang Aparatur Sipil Negara (ASN). ASN harus menunjukan jati dirinya kepada masyarakat dengan berpenampilan rapih, bersih, gagah dan menarik. Hal itu diingatkan oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Jawa Barat, H. Ajam Mustajam saat membuka Rapat Kerja Gabungan Tahun 2023 di Lingkungan Kantor Kemenag Kab. Majalengka, Kab. Subang, Kab. Sumedang dan Kota Cirebon, Selasa siang (7/3/2023) di Hotel Grage Sangkan Kuningan.

Pada kesempatan tersebut Kakanwil, menegaskan bahwa selama bekerja atau bertugas atribut ASN itu harus melekat, jangan sampai lepas. Karena menurut Ajam, tampilan itu akan membawa wibawa, karena masyarakat akan melihat casing terlebih dahulu.

"Saya minta semua ASN disiplin dalam berpakaian", tegas Ajam.

"Jati diri ASN itu minimal di dada kiri Korpri didada kanan papan nama", imbuhnya.

Dihadapan 290 peserta Raker, Ajam juga mengungkapkan rasa bangganya dengan pegawai Kementerian Agama. Menurutnya, pegawai Kemenag itu orangnya luar biasa dan multitalenta, bisa mengerjakan berbagai pekerjaan disaat orang lain belum tentu mampu mengerjakannya. Dengan kemampuan multitalenta tersebut, potensi sumber rezeki pegawai Kemenag lebih banyak dibandingkan orang lain. Hanya saja menurut Ajam, pegawai Kemenag terkadang malas-malasan sehingga potensi yang dimiliki tidak bisa dimaksimalkan.

"Ngan hanjakal, kelemahana loba males urang mah" ungkap Ajam menggunakan bahasa Sunda sambil berseloroh.

"Sekali lagi saya tegaskan penampilan ASN Kemenag harus gagah dan berwibawa, teruslah berkarya dan jangan males malesan", pungkas Kakanwil.

 

Editor:
Taupik Hidayat

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -