Berita

Bupati Dorong Penyuluh Agama Islam Semarakan Bulan Ramadhan

Selasa, 14 Maret 2023 21:45 WIB
  • Share this on:

Majalengka (Humas Kab. Majalengka)

Jelang puasa Ramadhan 1444H/2023M Penyuluh Agama Islam di Lingkungan Kantor Kemenag Kab. Majalengka gelar Rapat Koordinasi, Senin (13/3/2023) di Aula KPRI HIKMAH. Rakor tersebut menjadi sangat spesial dengan hadirnya Bupati Majalengka, Karna Sobahi didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan serta Kadis K2UKM Kab. Majalengka. 

Pada kesempatan tersebut, Karna Sobahi menyatakan bahwa garis terdepan dalam dakwah dan syiar keagamaan adalah Penyuluh Agama Islam. Menurutnya, penyuluh memiliki kedekatan dengan masyarakat yang sangat baik, sehingga tidak mengherankan jika informasi yang disampaikan melalui penyuluh lebih efektif dan tepat sasaran. Oleh karena itu Karna Sobahi meminta penyuluh agar menjadi motor penggerak dalam menyemarakan suasana Ramadhan dengan menggelorakan kegiatan keagamaan.

"Suasana ramadhan tahun ini semoga kembali normal, tidak ada jaga jarak lagi, tidak ada larangan berjamaah. Kita semarakan bulan Ramadhan dengan kegiatan keagamaan, jangan samapai syiar Ramdahan kalah dengan mudik", ungkap Karna.

"Buat kesejukan di Majalengka. Buat spanduk spirit keagamaan, gerakan amal shaleh, zakat, sodaqoh, dan gerakan keagamaan lainnya", imbuhnya.

Kemudian Karna juga menyampaikan bahwa saat puasa Ramadhan Pemerintah bertugas untuk menjaga kondusifitas, menjaga ketersediaan sembako dan kebutuhan lainnya. Menurut Karna jangan sampai sembako naiknya terlalu tinggi, terlalu mahal, apalagi jangan sampai hilang dipasaran. Untuk persiapan semua itu Karna mengaku akan mengadakan rapat koordinasi gabungan dengan semua pihak menjelang Ramadahan, Idul Fitri dan mudik lebaran.

"Semua itu agar kita menjalani puasa Ramadhan dengan tenang, damai dan khusu", ungkap Karna.

Kontributor:
Taupik Hidayat

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -