Berita

Digitalisasi Madrasah Jadi Fokus Rapat Dinas Tetap Kepala MTs Negeri di Majalengka

Kamis, 6 Juni 2024 14:58 WIB
  • Share this on:

Kamis pagi ini (6/6/2024), Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Majalengka, Dr. Hj. Euis Damayanti, M.P.Kim., menghadiri kegiatan Rapat Dinas Tetap (Radintap) Kepala MTs Negeri se-Kabupaten Majalengka. Acara yang berlangsung di Salado, Majalengka ini diikuti oleh seluruh Kepala MTs Negeri di Kabupaten Majalengka, berjumlah 15 orang.

Dalam kesempatan tersebut, Euis menekankan pentingnya madrasah untuk beradaptasi dengan perkembangan teknologi dan memanfaatkannya untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Euis menghimbau setiap madrasah untuk memiliki sarana dan prasarana untuk menunjang pembelajaran digital.

“Setiap madrasah hendaknya berupaya melengkapi sarana digital dan mengoptimalkan penggunaan sarana digital yg sudah ada.” tutur Euis.

Selanjutnya, Euis juga mengajak madrasah untuk belajar beberapa aplikasi pembelajaran yang bisa digunakan di kelas.

“Saya yakin madrasah memiliki SDM yang memadai, yang mampu memahami aplikasi pembelajaran digital. Adakan bimtek secara mandiri, berdayakan SDM yang ada untuk mengajari rekan-rekan guru yang lain.” Ajak Euis.

Euis juga mendorong madrasah untuk mengikuti berbagai bimtek yang menunjang digitalisasi madrasah yang diselenggarakan oleh pemerintah, seperti pelatihan kelas desain dan video konten kreator dari BPSDMP Kominfo Bandung.

"Banyak program digitalisasi madrasah yang diselenggarakan oleh pemerintah. Saya harap madrasah di Kabupaten Majalengka dapat memanfaatkan program-program ini untuk meningkatkan kualitas pendidikan," ujar Euis.

Rapat Dinas Tetap Kepala MTs Negeri se-Kabupaten Majalengka ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk mempercepat digitalisasi madrasah di Kabupaten Majalengka. Dengan memulai pembelajaran digital, diharapkan kualitas pendidikan di madrasah di Kabupaten Majalengka dapat terus meningkat.

Kontributor:
Win
Penulis:
Win
Fotografer:
Win

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -