Berita

Dirjen Bimas Islam Hadirkan Imam dari Universitas Al-Azhar, Kairo Mesir Pada Syi’ar Ramadhan 1445 H di Kabupaten Majalengka

Rabu, 27 Maret 2024 20:28 WIB
  • Share this on:

Bertempat di Pondok Pesantren Modern Ar-Rahmat Majalengka, Kementerian Agama RI melalui Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam gelar Program Syi’ar Ramadhan 1445H, Selasa sore (26/3/2024). Kegiatan tersebut menghadirkan imam dan penceramah dari Universitas al Azhar, Kairo Mesir yaitu Syeikh Sya`ban Abdul Fattah Uweis Muhammad dan Syeikh Ahmad Muhammad Hasan.

Keduanya diutus secara resmi untuk melaksanakan safari da’wah pada kegiatan Syi’ar Ramadhan Kemenag RI dibeberapa kota salah satunya di Kabupaten Majalengka Provinsi Jawa Barat. Keduanya didampingi Muhammad Syafii seorang penerjemah dari Majelis Hukama Muslimin Jakarta.

Kedatangan tim syiar Ramadan Kemenag RI tersebut disambut dengan penuh kehangatan. Kegiatan yang dipusatkan di Masjid Jami Pondok Pesantren Ar-Rahmat tersebut diawali dengan sambutan direktur Bina KUA dan Keluarga Sakinah, Dr. H. Adib, M.Ag selaku tuan rumah. Pada kesempatan tersebut, hadir Plh. Kepala Kantor Kemenag Majalengka, Dr. H. Heru Hoerudin, M.Ag, dan jajaran pejabat lainnya di lingkungan Kemenag Majalengka. Selain itu hadir juga Kepala KUA Kecamatan, Penghulu, Penyuluh, dan pengurus BKM Majalengka. 

Syiar Ramadan Kemenag RI di Majalengka diawali dengan Daurah Al-Qur'an dan Qira'at Asyim Riwayat Hafs. Pada kesempatan tersebut Syeikh Ahmad Muhammad Hasan menjelaskan terkait keutamaan dan kandungan Al-Qur'an. Menurutnya banyak sekali keutamaan-keutamaan al-Qur'an, diantaranya Al-Qur'an dapat dijadikan sebagai obat, dapat memberikan ketenangan, dapat mengangkat derajat orang dan lain sebagainya.

Selanjutnya syiar Ramadan diisi dengan buka kegiatan buka puasa bersama dengan santri, ramah tamah, shalat maghrib dan isya berjamaah. Setelah itu kegiatan diakhiri dengan tarawih, dimana keduanya silih berganti menjadi imam. Alhamdulillah kegiatan syiar Ramadan Kemenag RI di Majalengka berjalan dengan baik, tertib, aman dan lancar serta penuh antusias.

Editor:
Taufik Hidayat
Kontributor:
Win
Penulis:
Taupik Hidayat
Fotografer:
Taufik Hidayat

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -