Berita

General Authority of Civil Aviation (GACA) Arab Saudi : BIJB Kertajati Siap dan Layak Untuk Menyelenggarakan Penerbangan Haji Tahun 2023

Selasa, 21 Pebruari 2023 08:25 WIB
  • Share this on:

Majalengka (Humas). Dalam rangka menyambut pelaksanaan penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun 2023 sebagaimana kita ketahui berdasarkan Keputusan Menteri Agama (KMA) Republik Indonesia Nomor 99 Tahun 2023 tentang Embarkasi dan Debarkasi Haji telah ditetapkan bahwa Bandara Internasional Kertajati (KJT) sebagai Embarkasi dan Debarkasi Haji untuk sebagian wilayah Provinsi Jawa Barat yaitu berasal dari Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Subang, dan Kabupaten Sumedang.

Untuk persiapan tersebut telah dilaksanakan rapat koordinasi dan juga peninjauan secara langsung baik ke Bandara Internasional Jawa Barat maupun ke Asrama Haji Indramayu pada hari Rabu (15/2) oleh pihak pihak terkait di antaranya, Kementerian Agama bersama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Kementerian Perhubungan, Kementerian Hukum dan HAM, Kantor Kesehatan Pelabuhan, Otoritas Bandara, Angkasa Pura, Perwakilan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati dan juga utusan dari General Authority of Civil Aviation (GACA) Arab Saudi.

Otoritas Umum Penerbangan Sipil Arab Saudi atau General Authority of Civil Aviation (GACA) Arab Saudi menerjunkan tim untuk menilai kelaikan Bandara Internasional Kertajati, di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, untuk penerbangan haji pada 2023.

Dari hasil kunjungan tersebut, GACA Arab Saudi memastikan Bandara Kertajati dinyatakan siap dan layak untuk menyelenggarakan penerbangan haji tahun 2023.

Pada kesempatan tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Majalengkat Dr. H. Agus Sutisna, S.Ag. M.Pd. turut serta hadir bersama Kakanwil Kemenag Jawa Barat Drs. Ajam Mustajam, M.Si.

Kontributor:
Endang Mu'min
Penulis:
Endang Mu'min
Fotografer:
Istimewa

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -