Berita

Hadiri Bimbingan Manasik Haji Kecamatan Dawuan dan Kertajati, Kepala Kemenag Majalengka Tekankan Pentingnya Menjaga Kekompakan dan Membangun Kebersamaan

Senin, 22 April 2024 21:11 WIB
  • Share this on:

Dalam rangka mempersiapkan diri untuk menunaikan ibadah haji yang optimal, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Majalengka menggelar kegiatan Bimbingan Manasik Haji bagi jemaah calon haji (JCH) Kecamatan Dawuan dan Kertajati. Kegiatan ini berlangsung di Masjid Al-Ghufron Dawuan pada Senin siang (22/4/2024).

Acara bimbingan manasik haji ini dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag Majalengka, Dr. H. Agus Sutisna, M.Pd, KBIHU Al Musyarofah, kepala KUA Dawuan, serta seluruh JCH Kecamatan Dawuan dan Kertajati.

Dalam sambutannya, Agus menyampaikan bahwa Jemaah haji berhak mendapatkan pembinaan, pelayanan, dan perlindungan dari pemerintah.

"Jemaah Calon Haji berhak mendapatkan pembinaan, pelayanan serta perlindungan dari pemerintah. Diantara bentuk pembinaan yaitu apa yang kita lakukan saat ini.” tegas Agus

Bimbingan manasik haji ini dinilai sangat penting bagi JCH untuk memahami tata cara pelaksanaan ibadah haji dengan benar. Dengan mengikuti bimbingan manasik haji, diharapkan JCH dapat melaksanakan ibadah haji dengan lancar dan khusyuk.

Agus juga berpesan kepada para JCH untuk tetap menjaga Kesehatan,seta saling memahami satu sama lain.
Jamaah Calon Haji harus menjaga kesehatan, saling memahami karakter satu sama lain, tetap menjaga kekompakan, jangan terkotak kotak dalam bingkai KBIHU, semuanya harus menyatu membangun kebersamaan" ujar Agus.

 

Para JCH tampak antusias mengikuti kegiatan bimbingan manasik haji ini. Mereka mengajukan banyak pertanyaan kepada narasumber terkait tata cara pelaksanaan ibadah haji.

"Alhamdulillah, kegiatan bimbingan manasik haji ini sangat bermanfaat bagi saya dan saya juga menunggu kegiatan manasik haji Tingkat Kabupaten" kata Linda, salah satu JCH.

Diakhir sambutannya, Kepala Kantor menginformasikan bahwa Jemaah Calon Haji dari Dawuan dan Kertajati yang berjumlah 70 orang akan tergabung dalam kloter 30 Gelombang II. Ia juga menyampaikan bahwa koper jemaah haji sudah datang, namun koper yang datang baru untuk jemaah haji gelombang 1, sementara untuk gelombang 2 koper menyusul.

Editor:
Taufik Hidayat
Kontributor:
Win
Penulis:
Win
Fotografer:
Taupik Hidayat

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -