Seksi Pendidikan Agama Islam

Harapkan Peningkatan Kesejahteraan Guru, Kasi PAI Lakukan Pembinaan dan Pendampingan Guru PAI SD

Senin, 12 Agustus 2024 16:25 WIB
  • Share this on:

Majalengka (Humas Kemenag Majalengka). Kantor Kementerian Agama Kabupaten Majalengka melalui Seksi Pendidikan Agama Islam melakukan kegiatan Pembinaan dan Pendampingan terhadap guru PAI sekolah dasar (SD) di Kecamatan Rajagaluh, Sindangwangi, dan Sindang pada hari Senin (12/8/2024) bertempat di Aula PGRI Kecamatan Rajagaluh. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan penguatan pelaksanaan tugas dan fungsi guru PAI di sekolah.

Hadir dalam Kegiatan ini Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam (PAI) H. Dudi Taufik Rahman, S.Ag, M.Pd dan Staf serta Pengawas PAI, Drs. Ali Yusuf. Selain pembinaan juga dilakukan pendampingan terhadap penyusunan berkas-berkas yang diajukan oleh para guru SD di ketiga kecamatan tersebut. Berkas yang diperiksa meliputi dokumen administratif, modul ajar, serta bukti-bukti pendukung lainnya yang diperlukan untuk verifikasi tunjangan profesi.

Menurut Kepala Seksi PAI Dudi Taufik Rahman, salah satu tujuan kegiatan ini adalah untuk memastikan bahwa semua proses administrasi dan persyaratan tunjangan profesi telah dipenuhi dengan benar.

“Pemeriksaan ini sangat penting untuk menjaga transparansi dan keadilan dalam distribusi tunjangan profesi. Kami wajib memastikan semua dokumen yang diperlukan telah lengkap dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” ujar Dudi.

Selama pelaksanaan, tim memeriksa lebih dari 40 berkas dari berbagai sekolah di ketiga kecamatan tersebut. Beberapa masalah administrasi ditemukan dan langsung ditindaklanjuti dengan memberikan petunjuk perbaikan kepada pihak sekolah dan guru yang bersangkutan.

Setelah pemeriksaan, tim akan menyusun laporan dan rekomendasi tindak lanjut, termasuk perbaikan berkas dan penyesuaian administrasi jika diperlukan.

Diharapkan, hasil dari kegiatan ini dapat memperlancar proses penyaluran tunjangan profesi dan mendukung para guru dalam meningkatkan kesejahteraan dan kualitas pengajaran di sekolah.

Editor:
Endang Mu'min
Kontributor:
Endang Mu'min
Penulis:
Irfan
Fotografer:
Istimewa

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -