Berita

Harlah Satu Abad NU, Kepala Kantor : Istilah Digdaya Betul-Betul Harus Dijadikan Kekuatan Yang Utuh Untuk Mencapai Cita-Cita Organisasi

Minggu, 12 Maret 2023 19:17 WIB
  • Share this on:

Majalengka (Humas). Kepala Kantor Kementerian Agama Majalengka Dr. H. Agus Sutisna, S.Ag. M.Pd. menghadiri peringatan Hari Lahir (Harlah) Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU) tingkat Kabupaten Majalengka yang diselenggarakan oleh PCNU Kab. Majalengka dengan mengambil tempat di Alun-Alun Talaga, Sabtu (11/2/2023). Hadir pada kesempatan tersebut Bupati Majalengka Dr. H. Karna Sobahi, M.MPd. Kapolres Majalengka AKBP Edwin Afandi, S.IK., M.H. Perwakilan Dandim 0617/Majalengka, Ketua MUI Majalengka Drs. KH. Anwar Sulaeman, M.MPd.Ketua PCNU Kab. Majalengka KH. Dedi Mulyadi, S.Pd. Anggota DPR RI KH. Maman Imanulhaq, S.Ag. dan seluruh jajaran pengurus PCNU Majalengka serta tamu undangan lainnya. 

Kepala Kantor Kementerian Agama Majalengka memberikan apresiasi atas terselenggaranya peringatan Harlah Satu Abad NU kali ini, sekaligus mengajak untuk mengevaluasi perjalanan organisasi yang sudah memasuki satu abad tersebut. 

"Saya atas nama pribadi dan juga Kementerian Agama merasa bersyukur bisa hadir bersama warga NU pada peringatan Harlah Satu Abad Nahdlatul Ulama tingkat Kabupaten Majalengka di Alun-Alun Talaga ini. Dengan peringatan Harlah Satu Abad NU saat ini, tentunya diharapkan menjadi momen yang tepat untuk selalu melakukan evaluasi perjalanan organisasi dan juga menjadi momen untuk lebih mampu menyatukan umat ke arah yang lebih baik lagi. Saya yakin NU masih memiliki kekuatan, kebersamaan, persatuan baik dengan sesama warga NU maupun dengan organisasi lainnya untuk sama sama berjuang menjaga NKRI dari rongrongan yang akan merusak dan memecah belah dan juga berjuang bersama seluruh komponen bangsa dalam mewujudkan negara Indonesia yang baldatun toyyibatun wa robbun ghofur. InsyaAllah." Harap Agus.

Selain itu, Agus juga menyampaikan bahwa seiring dengan telah sampainya perjalanan organisasi NU yang merupakan salah satu Ormas Islam terbesar di Indonesia ke Satu Abad dan menyongsong abad kedua harus terus berupaya mewujudkan Digdaya dengan kesungguhan, sebagaimana yang tercantum dalam tema Mendigdayakan Nahdlatul Ulama Menjemput Abad Kedua Menuju Kebangkitan Baru. 

"Istilah digdaya betul-betul harus dijadikan kekuatan yang utuh untuk mencapai cita-cita organisasi dalam membangun NKRI merawat dan menjaganya bersama seluruh komponen bangsa. Selain itu, harus digdaya dalam merawat jagad membangun peradaban untuk menuju kejayaan umat dalam upaya menyongsong kebangkitan baru." Tuturnya. 

"Selamat memperingati Harlah Satu Abad NU untuk seluruh warga Nahdlatul Ulama!" Pungkasnya. 

Kegiatan peringatan Harlah Satu Abad NU Tingkat Kabupaten Majalengka tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Majalengka Dr. H. Karna Sobahi, M.MPd. Selain itu, diserahterimakan juga bantuan sosial untuk Santri dan Guru Ngaji dari Kapolres Majalengka. 

Kontributor:
Endang Mu'min
Penulis:
Endang Mu'min
Fotografer:
Endang Mu'min

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -