Berita

Idul Adha 1444H Kementrian Agama Kabupaten Majalengka Bagikan 150 Paket Daging Kurban.

Senin, 24 Juli 2023 11:09 WIB
  • Share this on:

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Majalengka sebagai upaya ikut menyemarakan Idul Qurban 1444 H/2023 M dengan tema "Spirit Idul Adha Tingkatkan Solidaritas Kemanusiaan dan Kedermawanan" Telah melaksanakan penyembelihan hewan qurban sebanyak 1 ekor sapi dan 2 ekor domba di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Majalengka Ahad (02/07/2023) atau bertepatan dengan hari akhir Tasyrik (13/12/1444H). Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Majalengka Dr. H. Agus Sutisna, S.Ag. M.Pd. Kasubag TU Dr. H. Hasan Sarip, M.Si. Kasi Penmad Dr. H. Heru Hoerudin, M.Ag. Kasi PHU Dr. Hj. Euis Damayanti, M.P.Kim., dan Plt. Kasi Bimas Islam H. Sofyan Firdaus, S.H.
Sebelum daging dikemas ke dalam kantong, dilakukan pengecekan dan pemeriksaan terhadap daging Qurban baik domba maupun sapi oleh petugas dari Dinas Peternakan Kabupaten Majalengka, dan hasilnya aman dan layak untuk di konsumsi. 
Sebanyak 150 kantong daging Qurban yang terdiri dari 46 daging domba dan 104 daging sapi telah didistribusikan kepada lingkungan masyarakat sekitar Kantor Kementerian Agama dan juga karyawan serta staf Kemenag Majalengka. 
Selain kegiatan penyembelihan dan pembagian hewan qurban di lingkungan kantor, Kemenag Majalengka juga telah mendistribusikan hewan qurban sebanyak 16 ekor domba untuk pesantren dan juga masyarakat di beberapa tempat. 
"Semoga kegiatan Idul Qurban yang kita laksanakan dapat memberikan kontribusi positif dalam upaya melaksanakan solidaritas kemanusiaan dan kedermawanan serta berbagi berkah di hari raya Idul Adha kepada masyarakat sekitar dan juga pondok pesantren." Ujar Kepala Kantor Agus Sutisna.

Kontributor:
Ichwan Alfayadh
Penulis:
Taupik Hidayat

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -