Berita

Jelang Bulan Suci Ramadhan, Kemenag Majalengka Sebar Jadwal Imsakiyah

Kamis, 9 Maret 2023 15:55 WIB
  • Share this on:

Majalengka (Humas Majalengka)

Menyambut Bulan Suci Ramadan 1444H/2023M Kantor Kementerian Agama Kabupaten Majalengka melalui Penyelenggara Zakat Wakaf siapkan jadwal Imsakiyah. Hal itu diutarakan Penyelenggara Zakat Wakaf, H. Sofyan Firdaus saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis siang (9/3/2023).

Sofyan menjelaskan bahwa jadwal Imsakiyah sudah dicetak sekitar 7500 lembar dan akan disebar keseluruh instansi, baik isntansi vertikal maupun instansi yang berada dibawah naungan Pemerintah Daerah Kab. Majalengka. Selain itu, lanjut Sofyan jadwal imsakiyah ini akan di sebar juga ke 26 KUA Kecamatan dan sejumlah Masjid yang tersebar di 343 Desa dan Kelurahan di wilayah Kabupaten Majalengka.

"Minggu ini jadwal imsakiyah sebagian besar sudah disebar, tinggal sedikit saja jadwal yang tersisa", ujar Sofyan .

"Kami menyebarkannya melalui para penyuluh dan kepala KUA", imbuhnya.

Ia berharap jadwal imsakiyah ini dapat menjadi pedoman bagi masyarakat dalam menjalankan ibadah selama bulan suci Ramadan. Menurut pria asal Panjalu tersebut, jadwal ini sangat penting untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa di bulan suci ramadhan. Selain itu, adanya jadwal imsakiyah ini sebagai manifestasi hadirnya Kementerian Agama ditengah tengah masyarakat.

Sementara itu, masih berkaitan dengan Ramadhan Kepala Kantor Kemenag Kab. Majalengka, H. Agus Sutisna mengaku tengah membenahi masjid Al-Ikhlas Kemenag Majalengka agar lebih nyaman saat digunakan beribadah pada bulan suci Ramadhan. Ia juga menyerukan beberapa hal, diantaranya menyerukan agar masyarakat meningkatkan amaliah ibadah di bulan suci ramadhan berupa tadarus Alquran, bakti sosial, sodaqoh, zakat dan amaliah ibadah lainnya. Ia ingin menjadikan bulan suci Ramadhan sebagai ladang amal shaleh.

Kemudian, untuk menambah syiar islam, Agus juga meminta agar masyarakat meramaikan Masjid dan Mushola dengan itikaf dan melaksanakan sholat berjamaah, baik sholat wajib maupun sholat sunat tarawih.

 

Editor:
Taupik Hidayat

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -