Berita

Jelang Pemulangan Jamaah Haji Kemenag Majalengka adakan Rapat

Senin, 24 Juli 2023 11:32 WIB
  • Share this on:

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Majalengka Dr. H. Agus Sutisna, S.Ag. M.Pd. memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan Rapat Persiapan Pemulangan Jemaah Haji Kabupaten Majalengka yang bertempat di Aula PLHUT Kemenag Majalengka, Kamis (06/07/2023). Hadir pada kesempatan tersebut Kasi PHU Dr. Hj. Euis Damayanti, M.P.Kim., Kabag Kesra Pemkab Majalengka H. Asep Zaki Mulyatno, M.KM. Kabag Ops dari Polres Majalengka, Ketua Forum KBIHU H. Iman Suherman, ST. para pengurus KBIHU, Kepala KUA, Dishub, Satpol PP, dan Pemandu Bus. 
Rapat koordinasi tersebut membahas mengenai teknis penjemputan kepulangan jemaah haji oleh PPIH Kabupaten Majalengka dan FKBIHU Majalengka serta unsur terkait lainnya. Diantaranya :
1. Jemaah haji Kabupaten Majalengka akan dijemput langsung di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan dengan menggunakan armada bus yang sudah disiapkan. 
2. Koper jemaah haji dan juga air zamzam akan diangkut dengan menggunakan kendaraan dari masing-masing KBIHU. 
3. Keluarga jemaah haji tidak diperkenankan untuk langsung menjemput di BIJB Kertajati. 
4. Team pengawalan bus jemaah haji akan diserahkan kepada polsek dimana jemaah haji akan di turunkan sesuai dengan tempat pemberangkatan sebelumnya. 
5. Team kesehatan Kabupaten akan bekerjasama dengan puskesmas kecamatan sesuai dengan wilayah kepulangan, bilamana didapatkan jemaah haji yang perlu penanganan medis segera. 
6. Para Pemandu Bus agar mendampingi jemaah haji sampai ke tempat dimana mereka diberangkatkan sesuai dengan wilayah dan tugasnya masing-masing.
7. Hal-hal lainnya terkait teknis pemulangan jemaah haji akan diberitahukan melalui media sosial (komunikasi PPIH Kabupaten dengan KBIHU dan unsur terkait lainnya). 
Semoga semua jemaah haji senantiasa ada dalam kesehatan keselamatan hingga tiba di tanah air dan berkumpul kembali bersama keluarga dengan mendapatkan haji yang mabrur. Aamiin.

Kontributor:
Ichwan Alfayadh
Penulis:
Taupik Hidayat

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -