Berita

Kantor Kemenag Kabupaten Majalengka laksanakan bimbingan bagi KARU KAROM Jamaah Haji Kab. Majalengka

Senin, 24 Juli 2023 08:43 WIB
  • Share this on:

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Majalengka Dr. H. Agus Sutisna, S.Ag. M.Pd. yang didampingi Ketua FKBIHU H. Iman Suherman, ST. memberikan sambutan dan pengarahan pada kegiatan Bimbingan Ketua Regu dan Ketua Rombongan jamaah calon haji Kabupaten Majalengka Tahun 1444 H / 2023 M yang mengambil tempat di Aula KPRI Hikmah Kemenag Majalengka, Sabtu (20/05/2023). 

Pada kesempatan tersebut Agus menyampaikan mengenai teknis pemberangkatan, pelayanan di Asrama Haji Indramayu dan juga pelayanan di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati.

Agus menjelaskan lebih lanjut bahwa jamaah calon haji diharapkan untuk senantiasa terus menjalin komunikasi dan berkoordinasi dengan pihak KBIHU mengenai teknis pemberangkatan dan juga mengenai barang bawaan terutama bagi Karom dan Karu.

Adapun ketentuan pemberangkatan kloter diantaranya :
1. Koper jamaah calon haji harus sudah dikumpulkan sehari sebelum keberangkatan yang bertempat di Islamic Centre Majalengka
2. Jamaah calon haji akan menempati Asrama Haji Indramayu untuk persiapan pemberangkatan ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati.
3. Dihimbau kepada keluarga atau pengantar jamaah calon haji untuk tidak mengantarkannya sampai Asrama Haji Indramayu cukup diantar sampai Kecamatan atau KBIHU.
4. Jamaah calon haji akan diserahterimakan dari Pemerintah Daerah ke Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi di Asrama Haji Indramayu.
5. Pemeriksaan fast track dan kesehatan jamaah calon haji akan dilaksanakan di Bandara dan akan menunggu selama kurang lebih 2 jam sebelum take-off.
6. Dihimbau kepada seluruh jamaah calon haji untuk selalu memperhatikan, mentaati aturan dan tata tertib dalam hal barang bawaan (koper) terutama koper besar yang tidak melebihi kapasitas 32 kg, tata tertib di Asrama Haji dan juga di Bandara. Agar senantiasa ada dalam kenyamanan dan keselamatan.

Kegiatan pembekalan atau bimbingan tersebut dihadiri para petugas haji baik TPHI, TPIHI, TKHI maupun TPHD masing-masing kloter serta menghadirkan sebanyak 160 orang Karu dan Karom.

Kontributor:
Ichwan Alfayadh
Penulis:
Endang Mu'min

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -