Berita

Kantor Kemenag Kabupaten Majalengka Sukseskan Program Untuk Para Pemudik Yang Akan Balik Ke Jakarta Secara Gratis

Rabu, 17 April 2024 20:52 WIB
  • Share this on:

Majalengka (Humas). Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Majalengka, Dr. H. Agus Sutisna, S.Ag., M.Pd yang didampingi Kasubag TU, Dr. H. Heru Hoerudin, M.Ag melepas secara resmi program untuk para pemudik yang akan balik ke Jakarta secara gratis pada Selasa (16/4/2024) di halaman Masjid Al-Ikhlas Kankemenag Majalengka. Selain Kasubag TU, hadir juga para Kepala Seksi dan Penyelenggara Zakat Wakaf. 

Dalam sambutannya Agus menyampaikan bahwa program yang digagas oleh Menteri Agama Republik Indonesia tersebut ditindaklanjuti oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Jawa Barat secara serentak di 27 Kantor Kemenag Kabupaten/Kota  Se-Jawa Barat termasuk Kankemenag Kabupaten Majalengka dengan waktu yang berbeda di setiap daerahnya.

“Alhamdulillah, program untuk para pemudik yang akan balik ke Jakarta secara gratis ini diikuti oleh 52 orang untuk wilayah Kemenag Majalengka dengan sangat antusias dan disambut dengan sangat baik.” Ujarnya.

Selanjutnya Agus mengatakan bahwa Kementerian Agama ingin meringankan beban para pemudik yang akan kembali ke Jakarta. Selain itu, Agus juga berharap para pemudik yang akan balik ke Jakarta bisa lebih tenang, nyaman dan aman serta selamat sehingga sampai ke tempat tujuan.

“Semoga Bapak Ibu saat berangkat selamat sampai tujuannya masing~masing. Ini program pertama Kementerian Agama RI untuk mudik dan balik gratis. Mudah-mudahan kedepannya terus diadakan sehingga semakin mendekatkan Kemenang dengan masyarakat,” Harap Agus.

Dalam program untuk para pemudik yang akan balik ke Jakarta secara gratis tersebut, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Majalengka menyediakan makan siang dan minuman untuk seluruh peserta sebagai bekal di perjalanan.

Sementara itu seluruh peserta yang mengikuti program balik ke Jakarta gratis, mengatakan merasa bersyukur adanya program dari Kementerian Agama ini. Salah satu peserta, Imas (36 tahun) mengatakan bahwa dirinya merasa terbantu dengan adanya program balik ke Jakarta gratis.

“Alhamdulillah senang sekali, bisa membantu dengan diadakan arus balik mudik ke Jakarta. Sangat membantu sekali. Terima kasih kepada Kantor Kementerian Agama yang telah memfasilitas kami untuk bisa balik lagi ke Jakarta secara gratis.” Tuturnya.

Imas yang kembali lagi ke Jakarta dengan keluarganya sebanyak 3 orang ini berharap bahwa program mudik gratisnya untuk tahun depan tidak hanya dari Majalengka menuju Jakarta, tapi dari Jakarta bisa difasilitasi bisa mudik langsung ke Majalengka.

Kontributor:
Endang Mu'min
Penulis:
Endang Mu'min
Fotografer:
Endang Mu'min

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -