Berita

Kantor Kementrian Agama Kabupaten Majalengka Gelar Kegiatan peningkatan Kapasitas Pendamping Proses Produk Halal (P3H)

Senin, 24 Juli 2023 08:18 WIB
  • Share this on:

Dalam rangka menyukseskan capaian target 10 juta sertifikasi halal Kementerian Agama, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Majalengka gelar kegiatan Peningkatan Kapasitas Pendamping Proses Produk Halal (P3H) bagi Penyuluh Agama Islam. Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Kantor Kemenag Majalengka, Dr. H. Agus Sutisna, M.Pd. didampingi Peny. Zakat Wakaf H. Sofyan Firdaus, SH. di MAN 2 Majalengka, Jumat (12/05/2023).
Kepala Kantor menyampaikan, pelatihan bagi penyuluh agama ini merupakan upaya mengakselerasi pencapaian satu juta Sertifikasi Halal Gratis (SEHATI) 2023. Dan melalui pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas para Pendamping Proses Produk Halal (P3H) dari unsur Penyuluh Agama Islam Kabupaten Majalengka. Selain itu, kegiatan ini juga mampu memotivasi para penyuluh sehingga dapat memaksimalkan peran mereka dalam pendampingan proses halal di wilayah kerjanya masing.
“Program 10 juta sertifikasi halal harus kita sukseskan bersama, semuanya harus bergerak dan lebih masif lagi sosialisasinya, jelaskan kepada para pelaku usaha akan banyaknya manfaat sertifikasi halal", ungkapnya.
Untuk itu kata Kepala Kantor dalam kegiatan ini nantinya para peserta akan dibekali dengan materi tata cara pendampingan dan pengetahuan praktis tentang daftar bahan, proses produk halal serta tata cara submit ke aplikasi Sihalal agar berhasil, hingga tips dan trik mendapatkan Pelaku Usaha. Disamping itu mereka juga akan dibekali bagaimana caranya membuat atau mengurus Nomor Induk Berusaha (NIB).

Kontributor:
Ichwan Alfayadh
Penulis:
Taupik Hidayat

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -