Berita

Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Majalengka Raih Peringkat Pertama dalam PKP Angkatan II Tahun 2024

Jumat, 26 Juli 2024 00:58 WIB
  • Share this on:

Kabar gembira datang dari Kabupaten Majalengka. Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Majalengka, Dr. Hj. Euis Damayanti, M.P.Kim. berhasil meraih prestasi membanggakan dengan menempati peringkat pertama dalam Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Angkatan II Tahun 2024. Prestasi ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Kemenag Majalengka.

Pelatihan Kepemimpinan Pengawas yang diikuti oleh 29 orang pejabat eselon 4 dari berbagai kabupaten/kota se-Jawa Barat ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi kepemimpinan para peserta dalam menjalankan tugas dan fungsinya. Pelatihan yang berlangsung sejak tanggal 13 Maret s.d. 24 Juli 2024 tersebut, dilaksanakan dengan pola blended learning meliputi pembelajaran mandiri, e-learning (syncronous & asyncronous), on campus 1, studi lapangan, aktualisasi implementasi aksi perubahan di tempat kerja, dan on campus 2.

Euis berhasil menunjukkan keunggulannya dalam mengikuti pelatihan tersebut. Dedikasinya yang tinggi, kemampuan analisis yang kuat, serta kreativitasnya dalam menyusun program aksi perubahan menjadi faktor kunci keberhasilannya. Dalam program aksi perubahannya, Euis berhasil merancang sebuah program inovatif yang dapat meningkatkan kualitas pendidikan di madrasah-madrasah di Kabupaten Majalengka. Aksi perubahan tersebut yakni Optimalisasi Penggunaan Media Pembelajaran Digital

Prestasi yang diraih oleh Euis tersebut, tentunya tidak lepas dari dukungan dari berbagai pihak, terutama dari pimpinan Kemenag Kabupaten Majalengka dan seluruh jajarannya serta  MAN 3 Majalengka yang menjadi madrasah percontohan dalam aksi perubahan tersebut. Euis menyampaikan rasa terima kasihnya atas dukungan yang telah diberikan.

“Saya sangat bersyukur atas prestasi yang telah saya raih. Prestasi ini bukan hanya milik saya pribadi, tetapi juga merupakan hasil kerja sama tim yang solid.” ujar Euis.

Kepala Kemenag Majalengka, Dr. H. Agus Sutisna, M.Pd. dalam kesempatan terpisah menyampaikan ucapan selamat kepada Kepala Seksi Pendidikan Madrasah.
“Prestasi yang diraih oleh Kasi Pendidikan Madrasah ini merupakan kebanggaan bagi kita semua. Saya harap aksi perubahan yang telah diusung, benar-benar berkelanjutan dan mampu meningkatkan kualitas pendidikan madrasah di Kabupaten Majalengka” ungkapnya.

Euis berkomitmen akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas Pendidikan madrasah di Kabupaten Majalengka. Euis berharap dengan adanya program-program inovatif yang telah dirancang, kualitas pendidikan di madrasah dapat semakin meningkat dan mampu bersaing dengan sekolah-sekolah lain.

Kontributor:
Win
Penulis:
Win
Fotografer:
Istimewa

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -