Berita

Kasi Penmad Kemenag Majalengka Hadiri Pertemuan Kerjasama Lintas Sektoral Untuk Sukseskan BIAS

Selasa, 6 Agustus 2024 16:21 WIB
  • Share this on:

Majalengka (Humas Kemenag). Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Majalengka, Dr. Hj. Euis Damayanti, M.P.Kim. hadir dalam pertemuan persiapan pelaksanaan BIAS (Bulan Imunisasi Anak Sekolah) lintas sektor yang diadakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka bidang P2P Seksi Surveilans dan Imunisasi. Kegiatan yang berlangsung di Koperasi Saluyu, Majalengka pada Selasa (6/8/2024) ini melibatkan berbagai pihak terkait diantaranya OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Kabupaten Majalengka, Kemenag Kabupaten Majalengka serta Puskesmas.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka, Dadang setiawan ,S.Sos dalam sambutannya menghimbau kepada seluruh undangan yang hadir untuk memberikan pemahaman terkait BIAS kepada semua kalangan.

“Program BIAS lintas sektoral targetnya adalah peserta didik, maka dari itu mohon kerjasamanya untuk memberikan pemahaman kepada semua kalangan baik orangtua maupun peserta didik terkait pentingnya imunisasi.” Ujar Dadang.

Pada kesempatan tersebut, hadir narasumber Ketua Tim Kerja Surveilans Imunisasi Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, dr. Dewi Ambarwati, MKM.  dan Konsultan Imunisasi-VPD Surveillance WHO Indonesia, Wildan Mochamad Ridho.

Para narasumber menjelaskan terkait pentingnya imunisasi untuk anak serta jenis-jenis penyakit yang bisa dicegah dengan imunisasi.

Pertemuan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman terkait program BIAS serta menyusun strategi dan langkah-langkah konkret dalam pelaksanaan BIAS di Wilayah Kabupaten Majalengka. BIAS merupakan program imunisasi rutin yang ditujukan bagi anak sekolah untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap berbagai penyakit.

Editor:
Endang Mu'min
Penulis:
Win
Fotografer:
Win

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -