Berita

Kasi Penmad Kemenag Majalengka Lakukan Pembinaan Penggunaan Media Pembelajaran di MTsN 4 Majalengka

Selasa, 28 Mei 2024 10:07 WIB
  • Share this on:

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Majalengka, Dr. Hj. Euis Damayanti, M.PKim., memantau langsung kegiatan Asesmen Sumatif Akhir Semester Genap Tahun Ajaran 2023/ 2024 sekaligus pembinaan tentang optimalisasi penggunaan media pembelajaran  di MTsN 4 Majalengka pada Senin (27/5/2024) .

"Saya ingin memastikan bahwa ASAS di MTsN 4 Majalengka berjalan dengan lancar dan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan," kata Euis.

Pada kesempatan yang sama, Euis memberikan pembinaan kepada seluruh guru dan karyawan MTsN 4 Majalengka. Dalam pembinaannya, Euis menekankan pentingnya pembelajaran digital di era digital ini.

"Pembelajaran digital menjadi salah satu kunci untuk meningkatkan kualitas pendidikan di madrasah. Oleh karena itu, saya mengajak seluruh guru untuk mulai beralih ke pembelajaran digital," ujar Euis.

Euis menjelaskan bahwa pembelajaran digital memiliki banyak manfaat, antara lain membuat pembelajaran lebih menarik dan interaktif, memudahkan siswa untuk mengakses informasi, meningkatkan partisipasi aktif siswa dalam pembelajaran, mengembangkan keterampilan abad ke-21 pada siswa.

Euis mendorong para guru untuk berinovasi dalam pembelajaran digital.

"Saya ingin, Bapak Ibu mulai beralih ke pembelajaran digital, berinovasi dalam pembelajaran supaya lebih menarik dan siswa menjadi antusias mengikuti pembelajaran," ajak Euis.

Kemenag Majalengka akan terus mendukung para guru dalam menerapkan pembelajaran digital.

"Silahkan gunakan anggaran belanja mesin untuk menunjang pembelajaran digital di madrasah.” kata Euis.

Euis berharap dengan penerapan pembelajaran digital, kualitas pendidikan di madrasah di Kabupaten Majalengka dapat terus meningkat.

"Saya harap dengan pembelajaran digital, madrasah di Kabupaten Majalengka dapat menjadi madrasah yang unggul dan berprestasi," pesan Euis.

Kegiatan pembinaan ini disambut baik oleh para guru dan karyawan MTsN 4 Majalengka. Mereka merasa termotivasi untuk menerapkan pembelajaran digital di kelas mereka.

Kontributor:
Win
Penulis:
Win
Fotografer:
Win

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -