Berita

Kasi Penmad : Prestasi Madrasah Harus Dilakukan Secara Holistic dan Terintegrasi

Sabtu, 27 Januari 2024 06:23 WIB
  • Share this on:

Majalengka (Penmad) - Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Majalengka, Dr.Hj. Euis Damayanti, M.P.Kim berbagi langkah-langkah strategis dalam peningkatan prestasi madrasah di Madrasah Aliyah Putri PUI Talaga pada Senin (22/1/2023). Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menindaklanjut surat kepala MA Putri PUI Talaga nomor : 021/MAS.10.0005/PP.03/1/2024 yang diikuti oleh seluruh tenaga pendidik dan kependidikan pada MA Putri PUI Talaga.

Dalam sharing tersebut, Euis menyampaikan prestasi madrasah harus dilakukan secara holistic dan terintegrasi. Artinya, peningkatan prestasi madrasah tidak hanya dilakukan oleh guru, tetapi juga oleh kepala madrasah, komite madrasah, dan seluruh stakeholder madrasah.

“Apakah teman-teman sudah melakukan yang terbaik untuk madrasah?” Lanjut Euis dengan nada bertanya. “Tunjukkan bahwa kita punya potensi lebih dan kinerja luar biasa. Jangan memikirkan tentang rewardnya apa, tapi tunjukkan saja potensi kita sebaik mungkin.” Tegas Euis.

Euis meyakini bahwa potensi yang dimiliki MA Putri PUI Talaga luar biasa. “Saya meyakini bahwa teman-teman di sini bekerjanya dengan sungguh-sungguh. Saya juga melihat keunggulan di sini adalah dukungan penyelenggaranya yang luar biasa yang tidak saya dapatkan di madrasah yang lain. Oleh karena itu, saya berharap untuk memanfaatkan dukungan tersebut dengan sungguh-sungguh dalam melahirkan prestasi dan juga kemajuan madrasah yang signifikan di sini.” Harapnya.

Disamping kegiatan tersebut Kepala Seksi Penmad sekaligus melakukan pembinaan terhadap guru di MA Putri PUI Talaga. Euis juga menyampaikan apresiasinya kepada MA Putri PUI Talaga yang sering kali lolos dalam ajang Kompetensi Sains Madrasah (KSM). Dalam kesempatan tersebut, Euis mengajak para guru untuk menyusun strategi untuk bisa lolos dalam kompetensi Tingkat Nasional.

“Mari kita pasang target setinggi mungkin dan siapkan strategi terbaik untuk bisa lolos kompetensi ke babak Nasional.” ajaknya.

Selain itu, Euis juga menyinggung soal kerjasama antara pengawas dan madrasah harus di maksimalkan sehingga akan menghasilkan kolaborasi yang baik dan bisa meningkatkan kemajuan madrasah. “Keduanya harus saling melengkapi satu sama lain dan kerjasama yang solid sesuai dengan tupoksi pengawas.” Tuturnya.

Disamping itu, Yoyoh Adewiyah selaku pengawas di madrasah tersebut juga berpesan agar MA Putri PUI Talaga mampu menciptakan lulusan yang baik di mata Masyarakat. 

Dalam kesempatan yang sama, Aip Syarif Hidayatullah sebagai JFU Tendik dan Kelembagaan mengajak guru untuk turut berprestasi.

 “Di tahun 2024, tidak hanya siswa yang berprestasi tapi guru juga harus memiliki prestasi dan mampu mengembangkan diri.” Ungkapnya. 

Kontributor:
Endang Mu'min
Penulis:
Win
Fotografer:
Win

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -