Berita

Kasi Penmad Tinjau Persiapan Pelatihan Thematic Academy Desain Grafis dan Video Content Creator di MAN 3 Majalengka

Senin, 8 Juli 2024 22:47 WIB
  • Share this on:

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Kasi Penmad) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Majalengka, Dr. Hj. Euis Damayanti, M.P.Kim. meninjau secara langsung persiapan pelatihan Thematic Academy-Digital Talent Scholarship dengan tema Desain Grafis bagi Guru dan Tenaga Kependidikan Batch 5 dan Video Content Creator Batch 6 yang diadakan secara luring di MAN 3 Majalengka.

Peninjauan tersebut dilaksanakan pada Senin (8/7/2024) untuk memastikan kesiapan sarana dan prasarana, serta kesiapan panitia penyelenggara dalam melaksanakan pelatihan tersebut. Pelatihan Thematic Academy merupakan program dari Kementerian Agama Kabupaten Majalengka bekerjasama dengan Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika (BPSDMP) Bandung untuk meningkatkan kompetensi digital para guru dan tenaga kependidikan madrasah dalam rangka menyongsong pembelajaran digital di lingkungan Kemenag Majalengka.

Euis meninjau beberapa ruangan yang akan digunakan untuk pelatihan, akses internet, proyektor, hingga daya listrik di lokasi pelatihan. Euis juga berdialog dengan panitia dan pihak BPSDMP untuk mengetahui detail persiapan pelatihan.

Dalam kesempatan tersebut, Euis menyampaikan pesan kepada panitia dan Tim Efektif Aksi Perubahan agar mempersiapkan pelatihan dengan sebaik-baiknya..

"Saya harap persiapan dimaksimalkan untuk kelancaran pelatihan yang akan dimulai esok pagi.” ujar Euis

Euis berharap agar pelatihan Thematic Academy ini dapat membantu para guru dan tenaga kependidikan madrasah dalam meningkatkan kompetensi digital mereka. Dan dapat menerapkan ilmu yang diperoleh dalam pelatihan ini untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di madrasah.

"Melalui pelatihan ini, saya berharap para guru dan tenaga kependidikan madrasah dapat meningkatkan kompetensi digital mereka dan menerapkan ilmu yang diperoleh dalam pelatihan ini untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di madrasah," ujar Euis.

Pelatihan Thematic Academy-Digital Talent Scholarship ini diharapkan dapat menjadi solusi untuk meningkatkan kualitas pendidikan di madrasah melalui peningkatan kompetensi digital para guru dan tenaga kependidikan madrasah. Dengan kompetensi digital yang mumpuni, diharapkan para guru dan tenaga kependidikan madrasah dapat memberikan pembelajaran yang lebih inovatif dan menarik bagi para siswa, sehingga dapat meningkatkan prestasi belajar siswa dan menjadikan madrasah sebagai lembaga pendidikan yang berkualitas

Kontributor:
Win
Penulis:
Win
Fotografer:
Win

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -