Berita

Kecamatan Majalengka Di Daulat Menjadi Tuan Rumah MTQ Ke-54 Tahun 2024 Tingkat Kabupaten Majalengka

Selasa, 11 Juni 2024 11:45 WIB
  • Share this on:

Majalengka (Humas). Rapat persiapan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-54 Tahun 2024 Tingkat Kab. Majalengka, Selasa (11/6/2024) di Ruang Rapat Sekda Majalengka. Hadir Plh. Kepala Kantor Kemenag Majalengka, Dr. H. Heru Hoerudin, M.Ag, Kabag Kesra, Kasi Bimas, Pengurus LPTQ, Muspika Majalengka, dan unsur KUA. Pada kesempatan tersebut dibahas terkait rencana awal pelaksanaan MTQ, mulai dari waktu tempat dan hal teknis lainnya. 

Tahun 2024 tuan rumah MTQ adalah Kecamatan Majalengka. Untuk sementara, keputusan rapat menegaskan bahwa MTQ akan dilaksanakan pada tanggal 10,11,12 September 2024 di Komplek Islamic Centre Majalengka. 

Plh. Kepala Kantor Kemenag H. Heru Hoerudin menyampaikan beberapa hal yang harus diperhatikan saat pelaksanaan MTQ. Menurutnya harus ada peningkatkan kualitas peserta, peserta yang diikutsertakan jangan asal asalan, harus ada pembinaan dan perekrutan jauh jauh hari. Kemudian ia juga menginginkan agar ada peningkatan kualitas penyelenggaraan, salah satunya dengan menggunakan piranti teknologi dalam pelaksanaanya seperti aplikasi penilaian dan teknologi informasi lainnya.

Selanjutnya, terkait teknis Heru meminta agar kelengkapan majelis harus diperhatikan, harus merata antar majelis satu dengan majelis yang lain. Intinya harus ada standarisasi kelengkapan dan komponen apa saja yang digunakan disetiap majelis.

Kontributor:
Endang Mu'min
Penulis:
Taupik Hidayat
Fotografer:
Taufik Hidayat

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -