Berita

Kemenag Majalengka Adakan Rapat Koordinasi IGRA dan KKRA untuk Optimalkan Tugas dan Fungsi

Rabu, 7 Agustus 2024 21:28 WIB
  • Share this on:

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Majalengka melalui Seksi Pendidikan Madrasah menggelar rapat koordinasi terkait pemetaan tugas pokok dan fungsi Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) dan Kelompok  Kerja Raudhatul Athfal (KKRA) pada Rabu (7/8/2024). Rapat yang berlangsung di ruang meeting Kemenag Majalengka ini bertujuan untuk menyelaraskan langkah kerja kedua lembaga dalam rangka meningkatkan kualitas tata kelola organisasi yang baik di lingkungan Kementerian Agama.

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Dr. Hj. Euis Damayanti, M.P.Kim. memimpin secara langsung kegiatan rapat tersebut. Euis secara tegas meminta pengurus IGRA dan KKRA bisa menyelesaikan segala persoalan dengan bijak dan berjalan sesuai tugas dan fungsi masing-masing.

“Hadapi setiap permasalahan secara dewasa dan bijak. Berjalanlah sesuai tugas masing-masing. Harus dibedakan mana tugas IGRA dan mana yang KKRA.” Tegas Euis.

Euis juga mengatakan bahwa KKRA merupakan kepanjangan tangan dari Kemenag Majalengka karena di SK-kan dan dilantik oleh Kemenag Majalengka. Sedangkan IGRA adalah organisasi ikatan profesi guru RA yang memiliki tugas mengurus persoalan guru saja, seperti peningkatan kompetensi guru.

Pada kesempatan tersebut, Euis berpesan kepada pengurus KKRA dan IGRA untuk mengabdi dengan baik dan Ikhlas tanpa memikirkan kepentingan pribadi.

“Tugas Bapak Ibu pengurus adalah membesarkan Lembaga bukan memikirkan kepentingan pribadi. “ imbuh Euis.

Dalam rapat tersebut membahas berbagai hal terkait tugas dan tanggung jawab IGRA dan KKRA, termasuk mekanisme koordinasi, evaluasi kinerja, dan penyelesaian permasalahan yang ada. Masing-masing organisasi diminta untuk memiliki AD-ART yang jelas.

Diakhir sesi kegiatan, masing-masing ketua KKRA dan IGRA menandatangani nota kesepakatan terkait tugas dan fungsi masing-masing organisasi.

Melalui rapat koordinasi tersebut, diharapkan IGRA dan KKRA dapat bekerja secara sinergis dalam melaksanakan tugas pengawasan, evaluasi, dan perbaikan kinerja. Dengan demikian, diharapkan dapat tercipta lembaga yang bersih, transparan, dan akuntabel.

Kontributor:
Win
Penulis:
Win

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -