Berita

Kemenag Majalengka Gelar Upacara Peringatan Harlah Pancasila: Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045

Minggu, 2 Juni 2024 20:52 WIB
  • Share this on:

Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila tahun 2024 yang mengusung tema Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Majalengka menggelar upacara peringatan Harlah Pancasila yang di pimpin oleh Kepala Seksi Bimas Islam H. Sofyan Firdaus, S.H. dengan mengambil tempat di halaman Kantor Kemenag Majalengka, Sabtu (1/6/2024).

Hadir mendampingi Plh. Kepala Kantor Dr. H. Heru Hoerudin, M.Ag. Kasi Penmad Dr. Hj. Euis Damayanti, M.P.Kim., PD Pontren H. Ade Firmansyah, S.Sos.I., M.Pd.I., Kasi PHU H. Abu Mansyur, S.Ag., M.Pd.I., Penyelenggara Zakat Wakaf Dr. Ojun Rojun, M.Ag. 

Selain itu upacara peringatan Harlah Pancasila tersebut diikuti oleh jajaran Pengawas Madrasah dan PAI, Kepala KUA Majalengka, Kepala KUA Panyingkiran, Kepala KUA Cigasong, seluruh JFU, JFT dan PPPK di lingkungan Kankemenag Majalengka. 

Dalam sambutannya Kasi Bimas Islam membacakan secara utuh sambutan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila. 

Sambutan tersebut menekankan pentingnya Pancasila sebagai dasar negara dan pemersatu bangsa di tengah berbagai perbedaan yang ada.

"Pancasila adalah fondasi bangsa Indonesia. Pancasila adalah pemersatu bangsa. Pancasila adalah jalan menuju Indonesia Emas 2045," tegas Sofyan Firdaus, dalam sambutannya

Upacara peringatan Harlah Pancasila ini menjadi momen penting bagi Kemenag Majalengka untuk meneguhkan komitmen dalam menjaga dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Upacara Harlah Pancasila ini ditutup dengan pembacaan doa bersama yang dipimpin oleh Dr. O.Rojun, M.Ag.

Semangat Pancasila diharapkan terus berkobar di hati seluruh pegawai Kemenag Majalengka, menjadi penggerak dalam mewujudkan Indonesia Emas

Editor:
Win
Kontributor:
Win
Penulis:
Endang Mu'min
Fotografer:
Endang Mu'min

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -