Berita

Kemenag Majalengka Konsisten dengan Program Jum'at Bersih

Jumat, 19 April 2024 15:10 WIB
  • Share this on:

Kemenag Majalengka gelar jumat bersih pasca libur dan cuti bersama idul fitri 1445H, Jumat (19/4/2024). Gerakan Jumat Bersih yang kerap disebut JUMSIH, sejatinya bukan hanya sekedar membersihkan lingkungan agar bersih, namun didalamnya terkandung makna yang dalam. Dalam kegiatan JUMSIH ada semangat kebersamaan yang terbangun, membangun jiwa gotong royong, memperkuat silaturahim dan membiasakan istiqomah. Dilingkungan Kemenag Majalengka gerakan Jumsih sudah berlangsung lama. Oleh karena itu Gerakan Jumsih telah menjadi agenda rutin yang secara konsisten dilakukan oleh Kementerian Agama Kab. Majalengka.

Untuk menjaga konsistensi tersebut, tak jarang Kepala Kantor, Kasubbag dan pejabat lainnya terjun langsung untuk memimpin gerakan jumsih yang telah lama digulirkan. Gerakan jumat bersih ini selain akan membuat kantor nyaman bagi yang berkunjung, juga akan menambah dan meningkatkan kenyamanan serta semangat kerja bagi karyawan yang ada didalamnya.

Saat jumsih dilaksanakn, pejabat dan staff bisa berbaur tanpa sekat, bahkan kerap diwarnai canda tawa dan ngopi bareng. Adanya jumsih ini nilai kebersamaan menjadi terjaga, dan menyebabkan Kemenag Majalengka bermetamorfosis menjelema menjadi Kantor yang lebih bersih dan rapi serta kondusif. 

Gerakan Jumsih ternyata bisa membangun soliditas, solidaritas dan kebersamaan. Inilah cara sederhana menjaga kebersamaan umat yang bisa dilakukan dilingkungan Kemenag Kab. Majalengka.

Editor:
Taufik Hidayat
Kontributor:
Win
Penulis:
Taufik Hidayat
Fotografer:
Taufik Hidayat

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -