Berita

Kemenag Majalengka Sambut Baik Monitoring Perkembangan Aksi Perubahan Kualitas Pelayanan Publik pada Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Angkatan II

Jumat, 28 Juni 2024 21:21 WIB
  • Share this on:

Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Majalengka menyambut baik kegiatan Monitoring Perkembangan Aksi Perubahan Kualitas Pelayanan Publik pada Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Angkatan II. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu (26/6/2024) di ruang meeting Kemenag Majalengka.

Monitoring ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan dan hasil dari aksi perubahan yang telah dilakukan oleh para peserta PKP Angkatan II Kelompok II.  Kelompok II tersebut meliputi peserta dari Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Indramayu dan Majalengka. Peserta dari Majalengka yakni Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Dr. Hj. Euis Damayanti, M.PKim. dan Kepala Seksi Bimas Islam H.Sofyan Firdaus, M.H.

Dr. Ayi Nasrudin sebagai Coach bersama Tim yang terdiri dari Wahyudin, M.A.P., H. Nanang Suryana, S.Ag., dan Ismail Niko Handoyo, S.A.P selaku tim monitoring melakukan monitoring kepada para peserta. Para peserta PKP Angkatan II satu persatu menjelaskan tahapan aksi perubahan yang sudah dan sedang dilakukan.

Aksi perubahan merupakan salah satu program unggulan dalam PKP yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik di instansi masing-masing.

Secara umum, tim monitoring melihat bahwa aksi perubahan yang dilakukan oleh para peserta PKP Angkatan II menunjukkan perkembangan yang positif. Beberapa inovasi dan terobosan baru telah diterapkan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Contoh aksi perubahan yang dilakukan oleh Dr. Hj. Euis Damayanti, M.PKim. salah satu peserta PKP Angkatan II yakni terkait pembelajaran digital di madrasah. Aksi tersebut dilakukan dengan mengadakan bimbingan teknis serta pembinaan pembelajaran digital di madrasah untuk menciptakan metode pembelajaran digital yang inovatif dan menyenangkan.

“Secara umum sudah bagus aksi perubahan para peserta, tinggal menyusun laporan aksi perubahan tersebut.” Ungkap Ayi Nashrudin.

Pada kesempata tersebut, Ayi Nashrudin juga menjelaskan format laporan aksi perubahan untuk bahan seminar yang kedua.

Monitoring Perkembangan Aksi Perubahan Kualitas Pelayanan Publik pada PKP Angkatan II ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi para peserta untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik di lembaga masing-masing.

Kontributor:
Win
Penulis:
Win
Fotografer:
Taufik Hidayat

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -