Berita

Kementerian Agama Kabupaten Majalengka Selenggarakan P4 FKDT

Senin, 14 Agustus 2023 09:47 WIB
  • Share this on:

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Majalengka Dr. H. Agus Sutisna, S.Ag., M.Pd. yang didampingi Kasi PD Pontren H. Abu Mansyur, S.Ag., M.Pd.I. memberikan sambutan, pengarahan dan sekaligus membuka acara Pekan Peningkatan Profesionalitas Pengurus Forum Komunikasi Diniyah Takmliliyah (P4 FKDT) yang bertempat di Aula PLHUT Kemenag Majalengka, Sabtu (12/08/2023).

Pada kesempatan tersebut Agus menyampaikan ada empat hal yang penting dalam menghadapi zaman globalisasi pada organisasi dan kelembagaan pendidikan,diantaranya : Teknologi Kehumasan, Teknologi dalam Pendidikan, Teknologi Pengelolaan Lembaga dan Teknologi dalam Perekonomian.

"Dulu pada zaman sebelum adanya teknologi yang kita rasakan saat ini, sungguh sebuah perjuangan yang tak mudah bila kita akan mengirimkan surat ataupun kabar kepada orang yang tempatnya berjauhan. Bisa jadi berhari-hari baru sampai. Namun berkat adanya teknologi, hal tersebut tidak perlu lagi dilakukan. Mengirim surat cukup dengan mengetik di HP dan kemudian dikirim melalui WhatsApp atau sejenisnya dalam bentuk Pdf misalnya. Begitupun dengan hal lainnya, saat ini kita diberi kemudahan." Tutur Agus.

Selanjutnya Agus mengingatkan, dalam penggunaan media sosial agar tetap berhati-hati agar tidak salah menggunakan dan salah dalam memanfaatkan berbagai kemudahan teknologi saat ini.

"Kita mengenal adanya istilah mulutmu adalah harimaumu. Itu pada zaman dulu. Namun untuk saat ini istilah tersebut bisa jadi jarimu adalah harimaumu. Oleh karena itu, jangan asal menulis sesuatu, jangan gampang menerima berita tentang hal yang belum jelas dan juga jangan sampai salah memahami apapun yang kita lihat di media sosial saat ini. Gunakan dan manfaatkan untuk kemajuan apa yang menjadi profesi kita terutama dalam dunia pendidikan." Ujar Agus menjelaskan.

Dengan mengusung tema "Pengurus Berkualitas Organisasi Bernas, Pengurus Sambil Lalu Organisasi Menjadi Masa Lalu" Kegiatan tersebut diikuti oleh pengurus DPC dan perwakilan Pengurus PAC yang berlangsung selama dua hari. Adapun agenda yang diusung pada kegiatan tersebut diantaranya Pengenalan dan Penguasaan Master of Ceremony, Dasa-Dasar Photography disertai praktek, dan Metode Pembelajaran.

Kontributor:
Ichwan Alfayadh
Penulis:
Taupik Hidayat

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -