Berita

Kementerian Agama Kabupaten Majalengka Selenggarakan Pembinaan Guru ASN

Rabu, 26 Juli 2023 07:50 WIB
  • Share this on:

Majalengka (Humas). Kementerian Agama Kabupaten Majalengka melalui Seksi Pendidikan Madrasah (Penmad), selenggarakan Pembinaan Guru ASN Madrasah se-Kabupaten Majalengka di Aula Islamic Centre Majalengka pada Selasa (25/07/2023). Pembinaan tersebut diikuti oleh 700 guru-guru madrasah yang berstatus ASN dari Jenjang RA, MI, MTs, dan MA yang ada di kabupaten Majalengka.
Sekda Kabupaten Majalengka Drs. H. Eman Suherman, M.M. hadir memberikan sambutan sekaligus membuka acara Pembinaan Guru ASN. Pada kesempatan tersebut Eman menyampaikan bahwa lembaga pendidikan madrasah memiliki peran yang sangat penting dalam proses pendidikan Agama di Kabupaten Majalengka ini, “Kementerian Agama hadir dalam membantu pemerintah kabupaten Majalengka dalam menunjang kegiatan yang tidak lain adalah pendidikan keagamaan”, Ujar Eman dalam sambutannya.
"Rata-rata lama sekolah di kabupaten Majalengka masih cukup rendah, yakni hanya 7,49 Tahun saja. Harapan Pemerintah Majalengka, tahun 2024 nanti Rata-rata penduduk Majalengka menjalani sekolah bisa sampai 9 Tahun, atau minimal sampai lulus SMP.” Ungkap Eman di akhir sambutannya.
Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Majalengka Dr. H. Agus Sutisna, S.Ag. M.Pd., turut memberikan sambutan dan juga melaporkan kepada Sekda Kabupaten Majalengka, bahwa saat ini terdapat 518 Lembaga Madrasah di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Majalengka. “Di Kementerian Agama terdapat pendidikan madrasah yang dimulai dari RA, MI, MTs, dan MA. Ini jumlahnya pak sekda bagi kami jumlahnya sangat luar biasa. Ini merupakan aset dari kami di Kabupaten Majalengka. Jumlah Lembaganya yang terdata sebanyak 518”. Ungkap Agus dalam laporan nya. 
Menurut Agus jumlah ini akan terus bertambah demi mendukung peningkatan Indeks Pembangunan Manusia di sektor pendidikan di Kabupaten Majalengka. Tentunya hal tersebut sejalan dengan apa yang disampaikan Sekda Kabupaten Majalengka.
Pada kesempatan tersebut, dilaksanakan pula penyerahan piala dan uang pembinaan bagi para juara Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kabupaten Majalengka tahun 2023 yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Kontributor:
Ichwan Alfayadh
Penulis:
Taupik Hidayat
Fotografer:
Endang Mu'min

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -