Berita

Kementerian Agama Kabupaten Majalengka Selenggarakan Pengembangan Keprofesian (PKB) Bagi Guru MI

Rabu, 9 Agustus 2023 09:19 WIB
  • Share this on:

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Majalengka Dr. H. Agus Sutisna, S.Ag. M.Pd. yang didampingi Kasi Penmad Dr. H. Heru Hoerudin, M.Ag. memberikan sambutan sekaligus membuka dan memberikan materi pada kegiatan Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) bagi guru Madrasah Ibtidaiyah (MI) KKG Majalengka yang dilaksanakan dengan mengambil tempat di Aula PLHUT Kemenag Majalengka, Selasa (08/08/2023).

Dengan mengambil tema "Mengembangkan Kreatifitas dan Inovasi Dalam Meningkatkan Profesionalisme Guru" kegiatan tersebut diikuti sebanyak 51 orang guru yang terdiri dari 3 KKG (KKG MI 001, KKG MI 0032 dan KKG MI 0033).

Dalam sambutannya Kepala Kantor berharap dengan adanya kegiatan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan bagi guru madrasah akan mampu meningkatkan kompetensi dan profesionalisme guru dan tenaga pendidikan.

"Saya berharap dengan adanya kegiatan ini, akan mampu untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme guru dan tenaga kependidikan guna memberikan arah pengembangan, inovatif, dan kreatifitas dalam pelaksanaan kegiatan-kegiatan untuk pengembangan kompetensi secara sistematis dan berkelanjutan di lingkungan madrasah." Tutur Agus penuh harap.

Selain itu, Agus juga mengingatkan kembali tentang 7 program prioritas Kementerian Agama yang harus di fahami dan dilaksanakan oleh semua pegawai di lingkungan Kementerian Agama sesuai dengan tupoksinya masing-masing. Tujuh program prioritas tersebut, yaitu: Penguatan Moderasi Beragama, Transformasi digital, Tahun toleransi beragama, Revitalisasi KUA, Religiosity index, Kemandirian Pesantren dan Cyber Islamic University.

"Selamat melaksanakan kegiatan Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) bagi guru Madrasah Ibtidaiyah semoga mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan juga menjadi ajang untuk meningkatkan kompetensi sebagai tenaga pendidik." Ujar Agus menutup sambutannya.

Kontributor:
Ichwan Alfayadh

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -