Berita

Kepala Kantor : Ada Tiga Fungsi Peran Dharma Wanita Persatuan

Jumat, 26 Januari 2024 05:56 WIB
  • Share this on:

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Majalengka Dr. H. Agus Sutisna, S.Ag., M.Pd. melantik pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag Majalengka masa bhakti 2024-2028 yang bertempat di Aula Kemenag Majalengka, Jum'at (12/1/2024).

Dalam sambutannya Agus menyampaikan rasa syukurnya atas telah dikukuhkannya pengurus DWP Kantor Kementerian Agama Kabupaten Majalengka masa bhakti 2024-2028. 

"DWP Kemenag Majalengka selalu eksis di setiap event baik skala kecil maupun besar terutama menyokong kesuksesan kegiatan-kegiatan Kantor Kemenag Majalengka. Untuk hal itu saya atas nama pimpinan mengucapkan terima kasih dalam beberapa kegiatan DWP selalu hadir, khususnya kegiatan Hari Amal Bhakti Ke-78 Kementerian Agama tahun 2024 yang telah kita laksanakan." Ujar Agus. 

Selanjutnya suami dari ketua DWP Kemenag Majalengka Hj. Oneng Kadarsih tersebut mengingatkan kembali peran ibu-ibu dharma wanita dalam menyokong dan membantu karir suami sebagai pejabat publik/ASN khususnya di lingkungan Kantor Kemenag Majalengka dengan mengutip beberapa point dari Mars DWP yang syarat dengan makna. 

"Saya hanya ingin mengingatkan dalam Mars DWP tercantum ikut serta dalam membina. Pertama, pendidikan yang pertama dan utama itu di keluarga. Pendidikan merupakan hal yang penting karena mau tidak mau tujuan dan fungsi dari pendidikan bagi keluarga adalah membangun keluarga yang harmonis, tentram, saling melengkapi satu sama lainnya dan tentunya bersama-sama mewujudkan keluarga yang bahagia dunia dan akhirat." Tutur Agus. 

Kemudian yang kedua fungsi sosial. Agus menghimbau bahwa ibu-ibu dharma wanita persatuan merupakan bagian dari istri para pejabat/ASN, maka harus mencerminkan karakter tugas yang diemban oleh suaminya. Harus bisa menyesuaikan kondisi dan potensi dalam ranah lingkungan masyarakat dimanapun berada. 

Selanjutnya terkait dengan fungsi ekonomi. "Kelebihan dan kekurangan suami harus bisa dikendalikan/diatur oleh istri dari penghasilan yang didapatkan. Tentunya harus terjalin komunikasi yang baik di antara istri dan suami agar terbangun keharmonisan dan juga kesejahteraan yang diharapkan." Ungkap Agus. 

"Saya ucapkan selamat atas dikukuhkannya kepengurusan baru DWP, mudah-mudahan kepengurusan DWP Kemenag Majalengka memiliki keberkahan dan mampu dalam menjalankan tugasnya dalam keadaan baik. Ingat dengan POAC. Saling mengingatkan satu sama lainnya dengan tupoksinya masing-masing." Tutup Agus. 

Kontributor:
Endang Mu'min
Penulis:
Endang Mu'min
Fotografer:
Endang Mu'min

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -