Berita

Kepala Kantor : Capacity Building Diharapkan Mampu Memperat Silaturrahim dan Refreshing Yang Sehat dan Menyenangkan

Kamis, 8 Pebruari 2024 09:44 WIB
  • Share this on:

Cibuntu Kuningan (Humas Kemenag Majalengka).  Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Majalengka menggelar kegiatan Capacity Building pada tanggal 6 Februari 2024 di Cibuntu Kuningan. Capacity Building diawali dengan touring kendaraan roda dua dari Kantor Kemenag menuju Desa Wisata Cibuntu Kuningan yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Majalengka, Agus Sutisna. 

Dalam sambutannya, Agus menyampaikan bahwa kegiatan Capacity Building ini sangat penting dan strategis dalam upaya membangun kekompakan, meningkatkan kinerja, menumbuhkan motivasi kerja dan menciptakan kondusifitas kerja sehingga pelayanan kepada masyarakat semakin meningkat. 

"Kunci keberhasilan dalam menjalankan tugas dan fungsi Kemenag adalah adanya kekompakan, adanya kerjasama, kolaborasi satu sama lain dan adanya kondusifitas kerja" ujar Agus Sutisna.

“Kegiatan ini bukan sekedar main main, ini adalah kegiatan penting bagi terciptanya lingkungan kerja yang harmonis dan kondusif", imbuhnya.

Agus berharap dengan diadakannya kegiatan capacity building tersebut akan mampu memperat silaturrahim dan juga membuat refreshing yang sehat dan menyenangkan.

Kegiatan Capacity Building ini diisi dengan berbagai kegiatan, seperti seperti senam bersama, pemberian motivasi, pemberian penghargaan, ramah tamah, hiburan bersama dan diskusi ringan.

Salah satu peserta Capacity Building, Taupik Hidayat, mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat baginya.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan kinerja dan kekompakan antar pegawai. Selain itu, suasana kebatinan terjalin dengan baik, semakin akrab, semakin kompak", ungkapnya.

"Semoga kegiatan ini menjadi agenda rutin, tidak hanya sekali dalam setahun tapi bisa berkali kali, seru soalnya", imbuhnya.

Kesempatan tersebut juga diwarnai dengan kegiatan pembubaran Panitia Hari Amal Bakti Ke78 Kemenag Tahun 2024. Kegiatan Capacity Building ini ditutup dengan offroad roda empat mengitari Desa Wisata Cibuntu Kuningan yang masih asri dan sejuk. Suasana offroad benar benar sangat meriah, seru, memacu adrenalin, membangun kebersamaan yang luar biasa.

Kontributor:
Endang Mu'min
Penulis:
Taupik Hidayat
Fotografer:
Endang Mu'min

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -