Berita

Kepala Kantor Dorong ASN Wakaf Al-Quran

Selasa, 14 Maret 2023 07:27 WIB
  • Share this on:

Majalengka (Humas) Jelang bulan suci Ramadhan 1444H/2023M, Kepala Kantor Kemenag Majalengka, Dr. H. Agus Sutisna, M.Pd merancang berbagai kegiatan berbuansa religi, salah satunya adalah gerakan wakaf Al-Quran. Hal itu diutarakan Kepala Kantor saat menjadi pembina Apel Pagi, Senin (13/3/2023) di halaman Kantor Kemenag Majalengka.

Pada kesempatan tersebut Agus menjelaskan bahwa gerakan wakaf Al-Quran akan digencarkan saat memasuki bulan puasa. Menurutnya, Al-Quran sebagai kitab suci diwakafkan pada bulan suci tentu pahalanya sangat besar. Diharapkan saat bulan puasa Al-Quran tersebut sudah terkumpul agar segera didistribusikan.

"Minimal Satu ASN satu Al-Qur'an, kalo mau lebih dari satu, itu lebih baik" ungkap Agus.

"Wakaf Al-Quran ingsya Allah tidak akan ada penyelewengan dan sudah dipastikan pahalanya besar", imbuhnya.

Dijelaskan Agus, proses pengumpulan Al-Quran akan dikoordinir oleh Penyelenggara Zakat Wakaf, dikumpulkan kemudian didistribuaikan kepada yang membutuhkannya seperti Masjid-masjid, mushalla dan masyarakat umum lainnya.

Wakaf Al-Qur'an ini lanjut Agus merupakan wujud kepedulian Kemenag Majalengka terhadap kehidupan keberagamaan masyarakat. Menurutnya pahala wakaf kitab suci Al-Quran akan terus mengalir sekalipun sudah meninggal, karena wakaf Al-Quran termasuk amal jariyah. 

"Kami berharap dengan tersedianya kitab suci yang memadai, maka syiar agama akan semakin meningkat dan umat beragama dapat lebih memahami agamanya sehingga kedamaian akan tumbuh di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara", pungkasnya.

Kontributor:
Taupik Hidayat

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -