Berita

Kepala Kantor Ingatkan Pentingnya Disiplin Berpakaian

Kamis, 2 Maret 2023 17:29 WIB
  • Share this on:

Majalengka (HUMAS) Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Majalengka, Dr. H. Agus Sutisna, M.Pd ingatkan pentingnya kedisiplinan dalam berpakaian bagi Kepala KUA. Hal itu diutarakan Kepala Kantor saat pembinaan Kepala KUA Kecamatan Se-Kab. Majalengka, Kamis (2/3/2023) di Situ Cipanten. Menurutnya kedisiplinan itu dimulai dari hal-hal kecil, seperti disiplin dalam berpakaian dan berpenampilan. Ia meminta agar pakaian dalam bekerja mengacu kepada peraturan yang telah ditetapkan.

"Kita harus patuh terhadap aturan, sekalipun kita gak pede, kalo itu aturannya kita harus patuh", tegas Agus.

Lebih lanjut, pria yang selalu ceria tersebut mengingatkan pentingnya penampilan bagi kepala KUA dalam berpakaian. Sebagai publik figur, sebagai garda terdepan pelayanan, Kepala KUA harus senantiasa berpakaian yang rapih, bersih dan wangi. Menurutnya, pakaian itu membawa wibawa tersendiri, kepala KUA, penghulu menjadi etalase, atau cerminan Kementerian Agama. Sangat ironis jika etalase Kementerian Agama penampilannya tidak meyakinkan.

"Peci yang sudah lusuh, agak kemerah-merahan, buang saja, jangan dipakai lagi", ungkap Agus sambil berseloroh.

Diakui atau tidak KUA merupakan garda terdepan atau pionir Kementerian Agama dalam memberikan pelayanan, pasalnya pelayanan di KUA bersentuhan langsung dengan masyarakat. Oleh karena itu, menurut Agus, kualitas pelayanan di KUA harus terus ditingkatkan dengan cara meningkatkan kedisiplinan. 

"Saya berharap kedepan tidak ada lagi Kepala KUA yang lusuh, pakainnya kusut, dan pecinya kucel. Penampilan Kepala KUA harus perlente, rapih dan bersih", pungkas Agus.

Kontributor:
Taupik Hidayat

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -