Berita

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Majalengka Dampingi Bupati Majalengka Lepas Jamaah Calon Haji Majalengka Kloter 10

Senin, 24 Juli 2023 09:47 WIB
  • Share this on:

Jemaah calon haji kloter 10 KJT asal Majalengka dilepas secara resmi oleh Bupati Majalengka Dr. H. Karna Sobahi, M.M.Pd. di Pendopo Kabupaten Majalengka, Rabu (07/06/2023). Hadir mendampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Majalengka Dr. H. Agus Sutisna, S.Ag. M.Pd., Kasi PHU Dr. Hj. Euis Damayanti, M.P.Kim., Kabag Kesra H. Asep Zaki Mulyatno, S.KM. M.KM. Kepala Dinas Kesehatan H. Agus Susanto, S.Sos. M.Si. Ketua MUI Drs. H. Anwar Sulaeman, M.Pd., Ketua Baznas Dr. H. Agus Yadi Ismail, M.Si. Ketua FKUB Drs. H. Asep Sahidin, dan jajaran petugas Kloter 10 KJT. 
Pada kesempatan tersebut Bupati menyampaikan pesan agar jemaah calon haji senantiasa menjaga kesehatan, makanan, minuman dan juga ritme kegiatan ibadah selama di Makkah dan Madinah.
"Kita ini sebagai tamu Allah, kita diundang oleh Allah, segalanya Allah akan mengaturnya. Namun demikian kita tetap harus berusaha. Jaga kesehatan, jaga makanan dan minuman, atur kegiatan ibadah secara tertib dan khusyu jangan membuat pola-pola persepsi sendiri karena dalam manasik sudah jelas. Kondisi di sana tentu sangat berbeda dengan kondisi di sini Indonesia. Jarak tempuh ke pusat ibadah mungkin berbeda dengan di masing-masing tempat. Mobilitas dan pergerakan manusia juga akan beda. Tempat duduk dan tempat shalat juga akan berbeda di sana tidak seperti di kita. Karena itu, disiplin tertib dalam menjalankan, merefleksikan manasik yang sudah ibu bapak terima di Indonesia itu menjadi acuan." Jelas Karna.
Kloter 10 KJT yang berjumlah 366 dengan petugas sebanyak 8 orang diberangkatkan dari Pendopo pada jam 16.40 menuju Embarkasi Asrama Haji Indramayu yang selanjutnya diterbangkan dengan menggunakan pesawat Saudi Airlines pada jam 10.34 WIB dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati.

Kontributor:
Ichwan Alfayadh

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -