Berita

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Majalengka Hadiri Tabligh Akbar: Refleksi Akhir Tahun, Momentum Muhasabah Diri

Minggu, 10 Desember 2023 19:15 WIB
  • Share this on:

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Majalengka Dr. H. Agus Sutisna, S.Ag., M.Pd. beserta para Kepala Seksi pada Jum'at (8/12/2023) menghadiri kegiatan Tabligh Akbar dalam tema Refleksi Akhir Tahun, Momentum Muhasabah Diri yang diselenggarakan Pemkab Majalengka yang mengambil tempat di Pendopo Kabupaten Majalengka dengan menghadirkan Da'i Kondang asal Bandung KH. Abdullah Gymnastiar atau yang lebih akrab disapa Aa Gym.

Dalam sambutannya Bupati Majalengka Dr. H. Karna Sobahi, M.M.Pd. mengatakan bahwa acara refleksi akhir tahun 2023 tersebut sekaligus refleksi masa akhir jabatannya sebagai bupati Majalengka yang tinggal menghitung hari.
"Secara pribadi atau pemerintah saya mohon kepada AaGym untuk memberikan siraman rohani dan memberikan kesejukan kepada warga Majalengka. Apa yang dicapai oleh kami di Majalengka ini, tidak terlepas dari peran serta masyarakat dan utamanya kepada para alim ulama yang selalu mendoakan kami dalam menjalani tugas-tugas penting kerakyatan dan kemasyarakatan hingga sampai pada akhir tahun 2023 yang sebentar lagi akan berakhir kita tuntaskan. Demikian pula dengan saya yang hanya punya waktu sebelas hari lagi untuk menuntaskan tugas di Kabupaten Majalengka." Ujar Bupati.

Selanjutnya Karna menyampaikan ucapan terima kasih dan permohonan maaf kepada seluruh rakyat Kabupaten Majalengka yang selama lima tahun dipimpinnya.
"Pada kesempatan ini, saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih, penghargaan kepada seluruh rakyat Kabupaten Majalengka yang dalam lima tahun saya memimpin Majalengka. Berikutnya tentu saya dan Wakil Bupati mohon dimaafkan oleh ibu dan bapak manakala dalam lima tahun melayani rakyat masih belum banyak yang terlayani." Tutur Karna.

Sementara itu Aa Gym dalam tausiyahnya menyampaikan bahwa setiap orang memiliki masalah, namun yang penting bagaimana cara menyikapinya.
"Kalau benar menyikapinya masalah akan mengangkat derajat, membuat kita semakin mulia, bahagia. Tapi salah menyikapinya orang jadi hina, sengsara, celaka, karena salah menyikapi." Tutur Aa.

Kunci bahagia menurut Aa Gym ada dua yaitu iman dan amal shalih. Sedangkan ciri orang lemah imannya cemas tiada akhir, sedih tiada berujung, dan kecewa terus menerus.

Editor:
Win
Kontributor:
Endang Mu'min
Penulis:
Endang Mu'min
Fotografer:
Endang Mu'min

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -