Berita

Kepala Kantor Kemenag Majalengka Tinjau Pelaksanaan Asesmen Madrasah di MTs Al-Irsyad Tengaran II

Selasa, 7 Mei 2024 13:59 WIB
  • Share this on:

Majalengka (Humas). Kepala Kantor Kemenag Kab. Majalengka, Dr. H. Agus Sutisna, M.Pd. melakukan monitoring dan evaluasi Asesmen Madrasah di MTs Al-Irsyad Tengaran II yang terletak di Blok Jombol Desa Dawuan Kecamatan Dawuan, Selasa (7/5/2024). Sekitar 46 Siswa mengikuti asesmen tersebut. Kepala Kantor menilai pelaksanaan asesmen madrasah di Al-Irsyad berjalan dengan lancar, tertib, tenang dan kondusif serta lingkungan yang bersih dan rapi. 

Pada kesempatan yang sama Kepala Kantor memberikan pembinaan kepada segenap civitas akademika Al-Irsyad. Ia mengatakan bahwa pondok pesantren dengan lembaga pendidikan madrasahnya merupakan garda terdepan dalam kemajuan pendidikan di Indonesia. 

"Sudah sepantasnya negara hadir dalam upaya memajukan pondok pesantren dan madrasahnya tersebut. Adanya bantuan operasional, BOS dan bantuan lainnya merupakan bukti kehadiran negara dalam kemajuan pendidikan madrasah dan pondok pesantren." Tutur Agus. 

Selain itu, Agus juga mendorong agar pondok pesantren mengembangkan sektor usaha sebagai sumber dana pengembangan. Menurutnya, pengembangan ekonomi merupakan salah satu teori Kaflan agar organisasi bisa bertahan dan berkembang maju. 

Selanjutnya, Agus juga menjelaskan lima nilai budaya kerja Kementerian Agama. Menurutnya, lima nilai budaya kerja yang dipegang Kemenag sangat relevan juga ketika dilaksanakan oleh civitas akademika Al-Irsyad. 

"Integritas, profesionalitas, inovasi, tanggungjawab dan keteladanan harus menjadi landasan tenaga pendidik dan kependidikan dalam melaksanakan tugasnya. Bahkan keteladanan menjadi ruh yang paling penting agar pendidikan bisa berhasil dengan baik." Jelasnya.

Kontributor:
Endang Mu'min
Penulis:
Taupik Hidayat
Fotografer:
Taufik Hidayat

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -