Berita

Kepala Kantor Lepas 36 Calon Jemaah Haji Keluarga Besar Kantor Kemenag Kabupaten Majalengka Secara Resmi

Senin, 6 Mei 2024 16:56 WIB
  • Share this on:

Suasana haru dan bahagia menyelimuti 36 calon jemaah haji dari keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Majalengka yang mengikuti acara pelepasan di halaman Masjid Al Ikhlas Kemenag Majalengka, Senin (6/5/2024).

Acara pelepasan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Majalengka, Dr. H. Agus Sutisna, M.Pd. dan dihadiri oleh Kasubag TU Dr. H. Heru Hoerudin, M.Ag., segenap jajaran Kepala Seksi, calon jemaah haji, JFU dan JFT di lingkungan Kantor Kemenag Majalengka.

Dalam sambutannya, Agus menyampaikan rasa syukur atas kesempatan yang diberikan kepada keluarga besar Kemenag Majalengka untuk menunaikan ibadah haji di tahun 2024, sekaligus membuka pelepasan calon jemaah haji.

"Alhamdulillah, tahun ini kita kembali berkesempatan untuk silaturahmi sekaligus pelepasan keluarga besar Kemenag Majalengka dalam rangka menunaikan ibadah haji. Dengan membaca Bismillahi tawakkaltu ‘alallah, la haula wa la quwwata illa billah saya lepas calon Jemaah haji keluarga Besar Kemenag Majalengka, semoga bisa melaksanakan semua rukun haji, wajib haji serta sunnah-sunnahnya." kata Agus.

Selanjutnya, Agus berpesan kepada seksi PHU untuk terus mengawal hal-hal yang bersifat teknis.

“Untuk Kasi PHU silahkan sedetail mungkin persiapan-persiapan pemberangkatan dilakukan, sekaligus mengawal hal-hal yang bersifat teknis, seperti halnya koper. Sampaikan saja ke masyarakat bahwa koper memang belum semuanya datang.” Pesan Agus.

Agus juga menyampaikan ungkapan terima kasih kepada panitia bimbingan manasik haji tingkat kabupaten yang telah bekerja dengan baik sehingga pelaksanaan bimbingan manasik haji berjalan dengan lancar.

Selain itu, Agus juga mengingatkan terkait cuti calon jemaah haji.

“Bapak Ibu yang merupakan pegawai silahkan diurus hak cutinya, dan untuk petugas haji, tidak termasuk ke dalam cuti tapi dinas luar.” jelasnya

Dalam akhir sambutannya, Agus memohon maaf serta doa kepada seluruh calon jemaah dan undangan yang hadir untuk kelancaran dan keselamatan calon jemaah dan petugas haji.

“Kami atas nama pimpinan dan seluruh keluarga besar Kantor Kemenag majalengka termasuk saya pribadi, mohon maaf dan mohon doanya untuk kelancaran dan keselamatan calon jemaah serta petugas haji.” ungkapnya.

Kegiatan pelepasan tersebut di akhiri dengan penyampaian tausiyah dan doa bersama yang dipimpin oleh H. Abu Mansyur, S.Ag., M.Pd.I. Kepala Seksi PHU.

Kontributor:
Endang Mu'min
Penulis:
Win
Fotografer:
Endang Mu'min

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -