Apel Pagi

Kepala Kantor : Tidak Ada Pembatalan Calon Jamaah Haji di Kabupaten Majalengka

Selasa, 21 Pebruari 2023 13:09 WIB
  • Share this on:

Majalengka (Humas). Kepala Kantor Kementerian Agama Majalengka Dr. H. Agus Sutisna, S.Ag. M.Pd. memimpin langsung Apel Pagi di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. Majalengka, Senin (20/2). Hadir mendampingi Kasubag TU Dr. H. Hasan Sarip, M.Si. Kasi Penmad Dr. H. Heru Hoerudin, M.Ag. Kasi Bimas Islam Drs. H. Moch. Risan, M.Pd.I Kasi PAI Dudi Taufik Rahman, S.Ag. M.Pd. Kasi PHU Dr. Hj. Euis Damayanti, M.P.Kim. Penyelenggara Zakat Wakaf H. Sofyan Firdaus, SH. dan jajaran Pengawas Madrasah dan PAI.

"Pada malam senin kemarin (19/2), kami Kepala Kantor dan Kepala Seksi PHU diundang rapat melalui zoom oleh Kepala Kanwil Kemenag Jawa Barat. Beliau menyampaikan kepada kami terkait dengan estimasi BIPIH yang saat ini sedang dalam perbincangan. Estimasi BIPIH saat ini yang disampaikan Kemenag RI belum merupakan sebuah keputusan final. Hal tersebut baru merupakan hasil Rapat Dengar Pendapat (RDP). Sedangkan keputusan finalnya akan ditentukan oleh Presiden." Ujar Agus dalam memulai kata sambutannya.

Selanjutnya Agus menginformasikan bahwa menurut time schedule yang diterima saat ini dari Kementerian Agama mengenai estimasi keberangkatan calon jamaah haji akan dimulai pada tanggal 23 Mei 2023 untuk gelombang pertama dari wilayah III Cirebon ditambah Subang dan Sumedang. Oleh karena itu menurut Agus keputusan yang akan diambil mengenai kepastian BIPIH semoga tidak lama lagi akan didapatkan.

Terkait dengan informasi mengenai terjadinya pembatalan yang dilakukan oleh calon Jamaah Haji Kabupaten Majalengka karena BIPIH hasil dari RDP, menurut Agus hal tersebut tidak benar.
"Pada saat itu ada berita dari detik.com bahwa Majalengka merupakan kabupaten yang banyak membatalkan. Tetapi sesungguhnya, tidak begitu. Justru Majalengka kondusif-kondusif saja. Bahkan berita itu tidak resmi keluar dari Kementerian Agama hanya mungkin muncul dari masyarakat atau media, yang jelas secara resmi kami tidak mengeluarkan itu. Bahkan data yang kita miliki memang ada pembatalan, tetapi bukan karena hal itu. Pembatalan tersebut dikarenakan meninggal dunia, mengalihkan porsi ke keluarganya bukan karena keluarnya BIPIH yang selama ini hasil RDP. Jadi Majalengka clear dengan itu." Jelas Agus.

Pada kesempatan tersebut dilaksanakan penyambutan Kepala Seksi PHU yang baru Dr. Hj. Euis Damayanti, M.PKim yang sebelumnya ditugaskan sebagai Kepala MAN 2 Majalengka.

Kontributor:
Endang Mu'min
Penulis:
Endang Mu'min
Fotografer:
Endang Mu'min

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -