Berita

Kepala MIN 6 Majalengka Menitipkan 6 Hal Kepada Peserta Jambore Ranting Tingkat Kwarran Talaga

Minggu, 4 Agustus 2024 10:53 WIB
  • Share this on:

Talaga (Humas Kemenag Majalengka).Bertempat di lapangan bola Desa Argasari Kecamatan Talaga Kabupaten Majalengka kegiatan Perkemahan Penggalang SD/MI Ke 63 yang diselenggarakan oleh Kwarran Kecamatan Talaga Tahun 2024 yang akan dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 3 sampai 5 Agustus 2024.

Sebanyak 24 orang terdiri dari 12 orang putra dan 12 orang putri siswa siswi dari MIN 6 Majalengka diberangkatkan untuk mengikuti kegiatan Jamran tersebut. 

Dalam rangka menyukseskan kegiatan perkemahan tingkat penggalang tersebut, Kepala MIN 6 Majalengka H. E. Harobudin, S. Pd. menyampaikan beberapa himbauan penting. 

Pertama, Harobudin mengingatkan tentang keamanan dan kesehatan. Ia memastikan agar seluruh peserta mematuhi semua prosedur keselamatan dan kesehatan selama kegiatan berlangsung. 

"Bawalah perlengkapan pribadi yang diperlukan seperti obat-obatan pribadi, masker, dan hand sanitizer. Segera laporkan kepada pembina atau panitia jika ada keluhan kesehatan atau keadaan darurat." Ujarnya. 

Yang kedua, terkait dengan disiplin dan kepatuhan. Menurut Harobudin setiap peserta harus mematuhi semua aturan dan petunjuk yang diberikan oleh panitia dan pembina. Selain itu disiplin dalam mengikuti jadwal dan aturan perkemahan juga sangat penting untuk kenyamanan dan keselamatan bersama.

Selanjutnya yang ketiga, Harobudin tak lupa mengingatkan akan kepedulian terhadap lingkungan ketika melaksanakan kegiatan Jamran.

"Jaga kebersihan dan kelestarian lingkungan perkemahan. Buang sampah pada tempatnya dan hindari kegiatan yang dapat merusak lingkungan sekitar." Ajaknya.

Keempat, terkait dengan kepemimpinan dan kerjasama selama mengikuti kegiatan. Menurutnya bahwa kegiatan Jamran tersebut harus di manfaatkan untuk mengembangkan kemampuan kepemimpinan dan kerjasama tim. Selalu bantu teman dan harus menunjukkan sikap saling menghargai.

Kesiapan mental dan fisik pada point kelima tak luput dari amanah yang disampaikan oleh Harobudin. 

"Persiapkan diri secara mental dan fisik untuk mengikuti semua aktivitas yang telah direncanakan. Kegiatan ini dirancang untuk menguji dan mengembangkan kemampuan serta karakter peserta." Jelasnya. 

Terakhir Harobudin yang juga sebagai Kak Mabigus mengingatkan kembali pentingnya komunikasi dan informasi. 

"Pastikan komunikasi yang baik antara peserta, pembina, dan panitia. Jika ada hal-hal yang perlu dipertanyakan atau dilaporkan, jangan ragu untuk menghubungi pihak terkait." Himbaunya. 

Dengan mematuhi himbauan keenam hal tersebut, Harobudin berharap kegiatan perkemahan jamran dapat berjalan dengan lancar, aman, dan memberikan manfaat yang maksimal bagi semua peserta. 

"Semoga acara ini menjadi pengalaman yang berharga dan menyenangkan. Selamat dari mulai pemberangkatan sampai kembali pulang." Pungkasnya. 

Kontributor:
Endang Mu'min
Penulis:
MIN 6 Majalengka
Fotografer:
MIN 6 Majalengka

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -