Seksi Bimas Islam

Kepala Seksi Bimas Islam Drs. H. Moch. Risan, M.Pd.I Berikan Sambutan dan Sekaligus Membuka Kegiatan Bimbingan Perkawinan Pra Nikah Remaja Usia Sekolah

Sabtu, 18 Pebruari 2023 20:34 WIB
  • Share this on:

Majalengka (Humas) - 1 Desember 2022. Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Majalengka yang dalam hal ini diwakili Kepala Seksi Bimas Islam Drs. H. Moch. Risan, M.Pd.I memberikan sambutan dan sekaligus membuka kegiatan Bimbingan Perkawinan Pra Nikah Remaja Usia Sekolah yang dilaksanakan dengan mengambil tempat di Aula MAN 2 Majalengka, Rabu (30/11). Kegiatan yang ditujukan bagi siswa siswi Sekolah Lanjutan Menengah Atas (SLTA) yang terdiri dari Madrasah Aliyah, SMA, dan SMK tersebut diikuti sebanyak 308 dari 20 Sekolah Se-Kab. Majalengka.

 

Kegiatan Bimbingan Pra Nikah yang diselenggarakan oleh Bimas Islam Tahun Anggaran 2022 tersebut bertujuan untuk memberikan bimbingan dan juga menambah pengetahuan anak-anak usia remaja yang dalam ha ini siswa-siswi SLTA agar memiliki bekal dan persiapan di kemudian hari ketika mereka sudah memasuki jenjang pernikahan. Selain itu, membuka wawasan mereka agar di mana mereka membangun rumah tangga memiliki ilmu yang cukup. Walaupun dalam kegiatan tersebut hanya disampaikan materi materi singkat mengenai persiapan Pra nikah dan juga kerumahtanggaan serta kesehatan reproduksi bagi pasangan. Maka selebihnya adalah bagaimana mereka mampu untuk mencari dan menambah wawasan dengan mencari dan bertanya pada ahlinya serta penuh dengan kesungguhan.
Pemateri yang dihadirkan pada kesempatan tersebut diantaranya dari fasilitator Bimbingan Perkawinan Kemenag Majalengka dan juga Dinas Kesehatan yang dalam hal ini petugas Puskesmas setempat. Dari Fasilitator Bimwin materi disampaikan oleh Puadi, S.Ag. dan dari Puskesmas oleh Edi Kusnadi, SKM. MM.
 
#humaskemenagmjl
Penulis:
Taufik Hidayat

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -