Berita

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Majalengka Pantau Pelaksanaan KSM Hari Pertama Pastikan Lancar

Senin, 1 Juli 2024 16:38 WIB
  • Share this on:

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Kasi Penmad) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Majalengka, Dr. Hj. Euis Damayanti, M.P.Kim., memantau secara langsung pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kabupaten di MAN 3 Majalengka pada Senin (1/7/2024). Pada hari pertama pelaksanaan KSM tersebut diikuti oleh jenjang MA.

KSM merupakan ajang kompetisi sains bagi siswa madrasah yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama sebagai wahana membangun ghirah kompetisi sains kalangan siswa madrasah.

Euis memantau pelaksanaan KSM di beberapa ruang kelas dan laboratorium komputer  MAN 3 Majalengka. Di MAN 3 Majalengka, KSM jenjang MA tersebut diikuti oleh  46 siswa kategori KSM individu dan 5 regu kategori KSM beregu. Pelaksanaan KSM Tingkat Kabupaten Majalengka terbagi di empat titik Lokasi, yaitu MAN 1 Majalegka, MAN 2 Majalengka, MAN 3 Majalengka dan MTs PUI Cikijing.

Dalam kesempatan tersebut, sebelum waktu pelaksanaan KSM dimulai Kasi Penmad menyampaikan pesan kepada para siswa peserta KSM agar mengerjakan soal-soal dengan tenang dan teliti. Euis juga berpesan kepada proktor dan pengawas agar memastikan bahwa pelaksanaan KSM berjalan dengan tertib dan lancar.

"Proktor dan pengawas saya harap dapat memastikan bahwa pelaksanaan KSM berjalan dengan tertib dan lancar," ujar Euis.

Euis berharap agar KSM Tingkat Kabupaten ini dapat melahirkan bibit-bibit unggul di bidang sains dari madrasah-madrasah di Kabupaten Majalengka. 

"Melalui KSM ini, saya berharap dapat melahirkan bibit-bibit unggul di bidang sains dari madrasah-madrasah di Kabupaten Majalengka." ujar Euis.

Pelaksanaan KSM Tingkat Kabupaten jenjang MA ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi para siswa madrasah untuk terus belajar dan meningkatkan prestasi di bidang sains. Dengan demikian, madrasah dapat menjadi lembaga pendidikan yang berkualitas dan berprestasi.

Editor:
Endang Mu'min
Kontributor:
Win
Penulis:
Win
Fotografer:
Win

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -