Berita

Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Jawa Barat Lantik Ketua Mabicab Penggantian Antar Waktu 3 Kabupaten

Rabu, 28 Agustus 2024 17:01 WIB
  • Share this on:

Majalengka (Humas Kemenag Majalengka). Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Majalengka Dr. H. Agus Sutisna, S.Ag. M.Pd. hadiri Pelantikan Penggantian Antar Waktu Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka yang bertempat di halaman Gedung Negara Pendopo Kabupaten Majalengka, Selasa (27/8/2024).

Ketua Mabicab penggantian antar waktu yang dilantik diantaranya Penjabat (Pj.) Bupati Dr. H. Dedi Supandi, M.Si. bersama Pj. Bupati Kuningan Dr. Drs. H. Raden Iip Hidajat, M.Pd., dan Pj. Bupati Kabupaten Cirebon Drs. H. Wahyu Mijaya, SH., M.Si.

Ikrar Pelantikan Antara Waktu masa bhakti 2020-2025 Majelis Pembimbing Cabang (MABICAB) Gerakan Pramuka di bacakan oleh Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Jawa Barat Hj. Atalia Praratya, S.IP., M.Ikom dengan disertakan Lencana Darma Bhakti Kepada Pj. Bupati Majalengka, Pj. Bupati Kuningan dan Pj. Bupati Kabupaten Cirebon.

Dalam sambutannya Pj. Bupati H. Dedi Supandi mengucapkan selamat datang kepada Ketua Kwarda Jawa Barat, Ketua Mabicab Kabupaten Kuningan dan Kabupaten Cirebon.

Terkait dengan kewenangannya selaku Pj. Bupati dan juga Ketua Majelis Pembimbing Cabang Kwarcab Majalengka, Dedi akan terus berusaha melaksanakan pembinaan dan pengembangan dalam rangka meningkatkan mutu dan keterampilan peserta didik.

“Kami akan terus mendorong arah kebijakan untuk melaksanakan pembinaan dan pengembangan peserta didik sesuai dengan kebutuhan akan meningkatnya mutu dan keterampilan kecakapan hidup yang disesuaikan perkembangan usia peserta didik.” Kata Dedi.

Selanjutnya, Dedi menyampaikan bahwa pada tahun 2024, Kwartir Cabang Majalengka telah melantik Pramuka Penggalang Garuda sebanyak 137 orang dan Penegak Garuda sebanyak 15 orang yang merupakan hasil kerjasama yang terjalin dengan baik antara Mabicab, Kwartir Cabang, Kwartir Ranting dan Gugus Depan Gerakan Pramuka.

Selain itu, Kwartir Cabang Majalengka terus berusaha meningkatkan kepedulian terhadap sesama, terutama terhadap keluarga besar Gerakan Pramuka.

“Sebagai Gerakan Pramuka, Kwarcab Majalengka akan terus berusaha meningkatkan kepedulian terhadap sesama, salah satunya dengan terus melaksanakan program Rutilahu yang bekerjasama dengan Baznas beserta Kwartir Ranting. Hal itu sejalan dengan program Pemerintah dalam rangka kepedulian terhadap kebutuhan akan rumah layak huni bagi masyarakat di Kabupaten Majalengka.” Jelas Dedi.

Terkait dengan penyelenggaraan Jambore Ranting dalam rangka peringatan hari Pramuka ke-63 tahun 2024 Tingkat Kabupaten Majalengka yang diikuti lebih dari 49.000 orang, menurut Dedi hal tersebut memiliki dampak positif terhadap perputaran ekonomi bagi seluruh masyarakat bukan hanya dikalangan Pramuka saja.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut para Ketua Kwarcab Majalengka, Ketua Kwarcab Kuningan dan Ketua Kwarcab Kabupaten Cirebon serta para Kepala OPD beserta Camat.

Editor:
Endang Mu'min
Kontributor:
Endang Mu'min
Penulis:
Endang Mu'min
Fotografer:
Istimewa

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -